Anjuran Ulama Saat Beribadah di Bulan Ramadan Dalam Suasana Pamdemi

Covesia.com – Ramadan tahun ini sedikit membawa angin segar bagi umat islam. Pasalnya, jika tahun sebelumnya umat islam tidak bisa menjalankan ibadah Ramadan di mesjid dikarenakan wabah Covid-19 yang mengila, namun tahun ini masyarakat bisa beribadah dengan tenang.

Kendati demikian, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bukittinggi, Sumbar, tetap menganjurkan masyarakat untuk tetap menjalankan ibadah selama ramadan dengan mengikuti anjuran pemerintah setempat.

“Alhamdulillah, Ramadan tahun ini kita bisa menjalankan salat tarawih di Masjid. Karena masih dalam pandemi Covid-19, jamaah diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Ketua MUI Bukittinggi, Aidil Alfin, Rabu (31/3/2021).

Ia menerangkan, bagi masyarakat yang ingin menjalankan salat tarawih di masjid agar membawa sajadah dari rumah dan tetap menggunakan masker serta jangan bersalaman.

Apalagi bagi lokasi masjid yang intens digunakan masyarakat untuk beribadah sangat diwajibkan membawa sajadah dari rumah dan mengatur jarak salat atau shaf ketika salat berjamaah.

“Yang utama kita dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan meramaikan masjid-masjid, baik itu tarawih, witir dan tadarus. Namun tetap diingat protokol kesehatan tetap dijaga,” sebutnya.

(deb)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password