Mudahkan Mobilitas Penumpang di Bandara, GoCar Instan Kini Hadir di BIM

Peluncuran GoCar Instan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) (Foto: dok.gojek)

Covesia.com – Gojek, super app terbesar di Asia Tenggara terus berkomitmen untuk membantu masyarakat di Kota Padang mengatasi friksi sehari-hari. Salah satu layanan terbaru yang hadir di kota Padang adalah layanan GoCar Instan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Fitur ini memudahkan setiap penumpang yang mencari moda transportasi untuk keluar dari kawasan bandara menjadi semakin cepat dan mudah. Layanan GoCar Instan ini mulai aktif tanggal 5 April 2021.

Executive General Manager Bandara Internasional Minangkabau, Yos Suwagiyono menyatakan bahwa hadirnya layanan GoCar Instan di Bandara Internasional Minangkabau ini memberi dampak positif bagi operasional bandara ini sehari-hari.

“Dengan GoCar Instan maka penumpang yang baru turun dari pesawat akan semakin cepat untuk mendapat transportasi ke tempat tujuannya. Hal ini tentu berpengaruh terhadap arus kendaraan dan potensi penumpukan kendaraan di dalam bandara saat ramai jadwal pendaratan. Dengan cepatnya penumpang terangkut keluar kawasan bandara, maka arus kepadatan penumpang di saat ramai, akan semakin cepat terurai. Di masa pandemi seperti ini, fitur ini jelas bermanfaat untuk membantu menekan terjadinya kerumunan penumpang yang mencari kendaraan pulang,” jelas Yos.

Bagaimana cara menggunakan fitur GoCar Instan? Cara mengakses layanan GoCar Instan ini sangat mudah. Calon penumpang tinggal masuk ke fitur GoCar seperti biasa, lalu masukkan tujuan dan titik penjemputan GoCar Instan. Titik penjemputan GoCar Instan di Bandara Internasional Minangkabau ada di Pintu Gerbang Kedatangan Domestik. Lalu akan muncul notifikasi GoCar Instan, calon penumpang tinggal klik “Coba GoCar Instan”. Cek kembali pesanan anda, lalu klik “Pesan GoCar”. Setelah mengkonfirmasi pesanan, maka akan muncul enam digit angka untuk ditunjukkan kepada mitra driver. Penumpang tinggal menunjukkan keenam angka ini kepada mitra driver, saat mobil GoCar menjemput. Jadi tidak perlu menunggu lama untuk mendapat transportasi untuk menuju tempat tujuan.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, Heri Noviardi menyatakan, adanya moda transportasi baru GoCar Instan di dalam Bandara Internasional Minangkabau ini tentu memberikan opsi tambahan kepada para calon penumpang untuk memilih.

“Apalagi Gojek sudah secara serius menjalankan protokol kesehatan yang ketat dalam setiap layanannya. Hal ini tentu saja akan memberikan rasa aman bagi penggunanya sekaligus membantu program pemerintah di Sumatera Barat untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah ini.” sebutnya.

Sementara itu Head of Public Policy and Government Relations Gojek Sumatera, Muhammad Ruslan menyatakan, bahwa pihaknya bangga menjadi mitra kerja Angkasa Pura II dan Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat dalam memberikan layanan transportasi bandar udara yang prima kepada para penumpang. Sama seperti layanan Gojek lainnya, layanan GoCar Instan di Bandara Internasional Minangkabau ini pun selalu dilakukan dengan mengedepankan protokol J3K, atau Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan.

“Dan tentu saja, semua nilai lebih yang ada di dalam Protokol J3K ini bisa didapat oleh semua penumpang dengan gratis. Tanpa biaya tambahan sehingga memberikan nilai lebih atau value for money dalam setiap layanan yang kami berikan,” kata dia, dalam keterangan resminya yang diterima, Selasa (6/4/2021).

(ril/don)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password