Pertama di Sumbar, Ratusan Mitra Driver Gojek di Padang Divaksinasi Covid-19

Vaksinasi Mitra Driver Gojek di Padang, Kamis (8/4/2021)(Foto: dok.gojek)

Covesia.com – Mendukung program vaksinasi Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar), Gojek didukung Dinas Kesehatan Kota Padang melaksanakan pemberian vaksinasi bagi mitra driver di kota Padang, Kamis (8/4/2021).

Pemberian vaksinasi bagi mitra driver Gojek di Kota Padang ini merupakan yang pertama dilakukan oleh aplikator transportasi online kepada mitra-mitra mereka di Provinsi Sumbar.

Tidak hanya bagi mitra driver lansia yang berusia di atas 60 tahun, vaksinasi ini juga diberikan kepada mitra driver Gojek non-lansia. Sesuai dalam pelaksanaannya, untuk menjaga agar seluruh vaksin yang diberikan tepat sasaran, maka seluruh mitra driver lansia yang telah didaftarkan oleh Gojek wajib membawa persyaratan identitas mereka pada saat vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, dr.Ferimulyani Hamid yang menyempatkan hadir dalam acara ini menyatakan bahwa mitra driver Gojek menjadi salah satu target utama vaksinasi di Kota Padang, karena memiliki peran penting dalam menjaga roda perekonomian di Kota Padang selama masa pandemi.

“Langkah ini juga salah satu upaya Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kesehatan Kota Padang untuk menuntaskan pandemi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat khususnya Kota Padang. Kami memberikan apresiasi kepada Gojek yang secara proaktif bekerjasama dengan pemerintah untuk memberikan vaksinasi bagi mitra-mitranya. Harapannya pasca pemberian vaksin ini mitra-mitra Gojek bisa semakin optimal dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” ungkap Ferimulyani.

Kegiatan vaksinasi bagi mitra Gojek di kota Padang ini digelar selama dua hari, mulai tanggal 8 hingga 9 April 2021, dan setiap harinya akan dimulai pukul 09.00 hingga 16.00.

Proses pemberian vaksinasi ini dilakukan dengan tetap menjaga jarak yang aman sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Setiap antrian rombongan akan melalui pengecekan kesehatan dan memastikan bahwa mitra driver Gojek yang akan divaksinasi dalam kondisi sehat dan siap menerima vaksin.

Usai divaksinasi, para mitra diminta untuk menunggu 30 menit untuk memastikan tidak ada dampak sampingan yang membahayakan atau KIPI (Kejadian Ikutan Paska Imunisasi).

Sementara itu Branch Manager Gojek Padang, Septian Dwijayanto mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kesehatan Kota Padang yang telah memberikan kepercayaan kepada Gojek untuk berkolaborasi dalam upaya pengentasan pandemi Covid-19 di kota Padang.

“Kami berharap dengan pemberian vaksin ini, mitra driver Gojek bisa memberikan pelayanan lebih optimal kepada para pelanggan dengan tetap mengedepankan J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan. Sehingga pelanggan mendapatkan nilai lebih atau value for money dalam setiap layanan yang kami berikan, karena mitra-mitra yang menjadi ujung tombak secara konsisten menjalankan protokol kesehatan J3K dan kini bahkan sudah menerima vaksin dari pemerintah,”kata dia.

Lebih lanjuta kata Septian, sejak awal Gojek berkomitmen mendukung upaya pemerintah dengan menjadi yang pertama melakukan berbagai edukasi, sosialisasi, dan implementasi protokol kesehatan di setiap layanan Gojek dengan melibatkan seluruh bagian ekosistem, mulai dari karyawan, mitra driver, mitra usaha dan pengguna. Karena kesehatan dan keselamatan ekosistem merupakan prioritas di seluruh wilayah operasi Gojek.

“Vaksinasi yang diberikan di tanggal 8 dan 9 April 2021 oleh Dinas Kesehatan Kota Padang ini merupakan pemberian vaksinasi tahap pertama bagi mitra-mitra Gojek di kota Padang. Tahap selanjutnya dari vaksinasi ini akan diberikan dua atau empat minggu dari vaksin pertama ini,” pungkasnya.

(ril/don)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password