Ribuan Umat Lintas Agama di Sumbar Doa Bersama Agar Wabah Virus Covid-19 Cepat Berlalu

Ribuan Umat Lintas Agama di Sumbar Doa Bersama Agar Wabah Virus Covid19 Cepat Berlalu

Covesia.com - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumatra Barat (Sumbar) kembali menggelar Pray From Home (Doa Dari Rumah) untuk Indonesia. Kali ini melibatkan seluruh tokoh dan umat lintas agama se Sumatra Barat.

Seperti disampaikan Kabag TU, H. Irwan Pray From Home (Doa Dari Rumah) untuk Indonesia lintas agama ini lanjutan dari kegiatan yang sama bersama gubernur, Forkopimda, bupati walikota, Ormas Islam dan masyarakat se Sumatra Barat, Kamis kemarin.

"Pada Jumat malam (16/7/2021) pukul 19.00-21.00 WIB kita kembali mengajak seluruh tokoh dan umat lintas agama untuk melangitkan doa agar wabah Covid-19 cepat berlalu. Doa pun dipimpin oleh tokoh lima agama yang ada di Sumbar," ungkap Kabag TU usai kegiatan.

Dikatakan Irwan, peserta yang mengikuti kegiatan secara virtual ini kurang lebih 1.500 orang umat lintas agama. Peserta aktif melalui zoom meeting seribu, selebihnya mengikuti melalui live streaming youtube dan facebook.

Sementara itu Plt. Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Syamsuir mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah mengarahkan dan memfasilitasi kegiatan ini.  Serta seluruh undangan yang telah berkenan hadir dalam kegiatan #PrayFromHome (doa dari rumah) malam ini.

Disampaikan Kakanwil, Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat beserta jajaran telah melaksanakan Peraturan Pemerintah terkait Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat pada masa pandemi Covid-19 yang melanda daerah dan bangsa yang kita cintai ini.

"Pembatasan kegiatan pada tempat-tempat ibadat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini, antara lain untuk berikhtiah menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga orang lain disekitar kita dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ungkap Kakanwil didampingi Kepala Bidang.

"Untuk itu, kita mengajak kepada para Tokoh Agama untuk mengajak umatnya untuk beraktifitas dirumah sembari berdo’a, bermunajat kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa agar wabah pandemi Covid-19 dan penyakit lainnya diangkat dan dijauhkan dari daerah dan bangsa kita cintai ini," imbuhnya.

Doa dari Rumah untuk Indonesia ini ditutup dengan doa yang dipimpin tokoh masing-masing agama dan diaminkan umat lintas agama se Sumatra Barat.

(rilis)

Berita Terkait

Baca Juga