Cari Handphone Murah dan Berkualitas? Vivo Y20 Solusinya

Vivo Y20

Covesia.com – Salah satu merk ponsel yang cukup digandrungi saat ini adalah Vivo Y20. Ponsel ini bahkan menjadi salah satu ponsel yang diunggulkan oleh Vivo dari berbagai aspek mulai desain hingga performa ponsel yang cukup menjanjikan. Nah, simak berbagai alasan kenapa ponsel ini harus anda pertimbangkan untuk dibeli. 

Spesifikasi

Ponsel yang diluncurkan pada akhir maret 2021 ini dikenal sebagai ponsel yang menjanjikan. Pertama, mari kita berbicara tentang spesifikasi ponsel. Berdasarkan situs Vivo Indonesia, ponsel ini didukung oleh RAM 4GB dan ROM 64GB bahkan kapasitas memori ini bisa ditingkatkan hingga 256 GB dengan cara menambahkan memori eksternal. Selain itu, hal yang cukup diunggulkan pada ponsel ini adalah kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh di harga 2 jutaan saja. Tentu hal ini cukup menjanjikan bukan?

Nah, karena didukung oleh kapasitas baterai yang besar tentu ponsel ini dapat bertahan cukup lama bahkan saat digunakan untuk bermain game. Nah, berdasarkan beberapa survey yang dilakukan ponsel ini mampu bertahan hingga 8 jam saat bermain game. Selain itu jika anda hanya menggunakan untuk menonton video, ponsel ini dapat bertahan hingga 14 jam dan 46 jam jika anda menggunakannya untuk mendengarkan musik tanpa henti. 

Spesifikasi unggulan vivo ini tentu saja didukung oleh kemampuan battery saver yang dimilikinya hingga memungkinkan penggunaan baterai menjadi lebih awet. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kemampuan Reverse Charging yang memungkinkan anda bisa membuat smartphone Vivo Y20 sebagai alat pengisi untuk perangkat lain. 

Nah, spesifikasi lain dari produk ini juga dilengkapi dengan Funtouch OS 11 Multi Turbo 3.0 serta ART++ Turbo untuk mendukung aktivitas multitasking yang anda lakukan. Dibandrol dengan harga 2 jutaan ponsel ini juga didukung fasilitas kamera yang mumpuni. Vivo Y20 memiliki jenis kamera Clear AI Triple Macro Camera dengan susunan konfigurasi 13MP Main Camera, 2 MP Super Macro, 2 MP Super Bokeh yang bisa anda gunakan untuk mengambil foto sebagaimana professional lakukan. 

Kelebihan Vivo Y20

Nah, setelah tahu beberapa spesifikasi andalan dari Vivo Y20 saatnya anda cari tahu juga tentang kelebihan dari ponsel ini. Ponsel Vivo Y20 cocok bagi anda yang memiliki preferensi khusus terkait sensor sidik jari. Banyak orang yang senang dengan sensor sidik jari yang terdapat di belakang layar, namun juga tak sedikit orang yang memilih letak sensor di bagian samping. Nah, Vivo Y20 merupakan jenis ponsel yang memiliki fingerprint scanner di bagian samping bodi ponsel. Anda bisa menemukannya berdekatan dengan tombol power. 

Apa memangnya kelebihan jika sensor sidik jari terdapat di bagian samping? Tentu saja body belakang ponsel tampak lebih bersih tanpa keberadaan sensor yang umumnya di belakang ponsel. Bahkan pihak Vivo mengklaim sensor yang dimilikinya bisa digunakan untuk menghadirkan durasi pembukaan layar dengan sangat cepat yakni dalam waktu 0.2 detik saja. 

Kelebihan lain yang dimiliki oleh ponsel ini adalah fitur triple camera yang memberikan hasil cukup bagus. Mungkin jika dibandingkan dengan kelas ponsel mid-end atau high-endi hasil kameranya masih dibawah rata – rata. Akan tetapi jika hanya mencari ponsel dengan kualitas kamera yang cukup, maka ponsel ini sudah cukup mumpuni untuk anda gunakan. 

Kekurangan

Jika sudah membahas tentang kelebihan tentu saja tidak fair jika tidak membahas tentang kekurangan dari ponsel ini. Ponsel ini dianggap kurang memiliki chipset yang bertenaga, apalagi saat ini pabrikan Chipset terkemuka yakni Snapdragon sudah meluncurkan jenis chipset terbaru yakni Snapdragon 460 yang bisa dipilih untuk kelas handphone entry level. Nah, chipset yang digunakan pada produk ini masih menggunakan Snapdragon 450. 

Kekurangan lain yang dimiliki oleh ponsel ini yakni masih menggunakan port USB untuk pengecasan. Padahal seperti yang kita tahu, jaman sudah berkembang dan sekarang sudah mulai banyak yang menggunakan USB Tipe C karena dianggap lebih superior baik dari segi kenyamanan penggunaan hingga kecepatan transfer yang jauh lebih cepat dibandingkan port microUSB. Meskipun demikian, ponsel ini masih bisa diandalkan. 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password