Seberangi Batang Arau, Siswa SD di Padang Uji Nyali Naik Perahu

Padang – Para siswa Sekolah Dasar Negeri 09 Kelurahan Berok Nipah Padang, Sumatera Barat, memanfaatkan sarana transportasi air Batang Arau sepulang dari sekolah. Dan mereka harus mempunyai nyali di atas alat transportasi ini, bila ingin mendapatkan akses menuju jalan pulang ke rumah, sepulang sekolah.

“Saya memang sering naik perahu ini untuk pergi dan pulang sekolah, agar sampai di sekolah tepat waktu dan tidak terlambat,” kata Rani, salah sorang murid SD 09 kepada covesia.com Jumat, (14/11/2014). Ia mengaku, daripada berjalan kaki mengelilingi Jembatan Siti Nurbaya, lebih baik naik perahu bersama teman-teman, lebih cepat dan biaya ongkosnyapun murah.

Lantas bagaimana dengan biaya dan keselamatan? “Biaya untuk menaiki perahu ini tidak terlalu mahal, tiap-tiap kepala harus membayar Rp 2000/kepala untuk anak SD, untuk kelamatan selama berada di atas perahu ini, saya meminta kepada penumpang agar jangan banyak bergerak supaya perahu tidak oleng” kata Hermanto, pengemudi perahu.

Perahu di Batang Harau memang dijadikan sebagai sara transportasi air bagi masyarakat di sekitar hilir sungai supaya cepat sampai ke rumah. Yang banyak menggunakan jasa perahu ini, masyarakat di Kelurahan Berok Nipah. Mereka menggunakan jasa perahu penyeberangi Batang Arau, guna memotong jalan yang harus berkeliling via jembatan Siti Nurbaya. (def/cal)

0 Comments

Leave a Comment

14 − 14 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password