Waspada Kebakaran

Padang – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sumatera Barat mengadakan simulasi dan pelatihan pemadam kebakaran kepada masyarakat di jalan Sultan Syahrir Kec. Padang Selatan Sumatera Barat.

“Banyak hal hal yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran, diantaranya konsleting arus listrik, gesekan logam, kekeringan hutan, gas yang bocor dan sebagainya dalam hal ini, masyarakat diharapkan memiliki kemampuan untuk melakukan upaya dini pemadaman, tidak sepenuhnya menggantungkan diri kepada petugas pemadam kebakaran” kata kepala Damkar, Budi Erwanto kepada covesia.com Jumat, (14/11/2014).

“Perambatan api yang sangat cepat membutuhkan penanganan yang cepat pula, sedangkan markas pemadam kebakaran sendiri terkadang lokasinya jauh dari lokasi kebakaran, maka upaya dini masyarakat dapat menjadi solusi yang tepat” sambungnya.

Masyarakat sangat antusias terhadap pelatihan yang diberikan di kampungnya oleh Dinas Pemadam kebakaran sumbar, khusunya daerah jalan sultan syahrir padang. Edi (52), salah seorang warga mengikuti pelatihan pemadam kebakaran, dia mengatakan kalau pelatihan ini sangat penting sekali, terutama bagi warga yang belum tahu bagaimana cara mengatasi saat terjadinya kebakaran.

Dalam hal ini, Budi Erwanto juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat, agar selalu waspada, berhati-hati dan jangan panik, karena kebakaran bisa terjadi kapan dan dimana saja.

0 Comments

Leave a Comment

four × three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password