Koreografer Sumbar Gelar “Kaba Festival”

Padang – Dalam hal menjadikan tradisi minang menjadi sebuah karya seni yang menginspirasi, Ery Mefri, seorang koreografer kenamaan Indonesia asal Sumatera Barat menggagas sebuah pentas seniman yang bertajuk “Kaba Festival”.

Ivent seni yang sedianya akan digelar pada tanggal 3-5 Desember 2014 ini͵ ditujukan untuk menggali bakat-bakat seni di Sumatera Barat dan sekaligus menjadi wadah untuk menempa karya anak negeri agar mampu menjadi sebuah karya yang berestetika di panggung international.

“Sumatera barat merupakan sebuah daerah yang memiliki berbagai keunikan tradisi budaya yang memiliki nilai jual‚ namun kurang mendapatkan tempat dihati masyarakat maupun pemangku kepentingan lainnya, “tutur Ery kepada wartawan di Ladang Tari nan jombang‚ Balai baru Kota Padang, Jum’at (21/11/2014).

Ery sang koreografi yang telah berkiprah dipentas Internasional ini melanjutkan, segala keterbatasan bukanlah hal yang dijadikan alasan dalam menciptakan sebuah karya yang berkualitas.

“Menciptakan sebuah karya seni yang bagus bukan dilihat dari seberapa besar dukungan materi, namun lebih kepada bagaimana proses sebuah karya seni tersebut diciptakan, karena proses merupakan sebuah keniscayaan” katanya menerangkan.

Dalam festival yang diprakarsai oleh Ery Mefri‚ Joni Andra, Hasanawi, Irmun Krisman, dan S Metron Masdison tersebut‚ akan menampilkan beberapa pertunjukan diantaranya Karya seni yang sudah tidak asing lagi di kancah Internasional yang berjudul tarian malam.

“Kita akan menampilkan kembali beberapa karya yang sudah dikenal kalayak ramai, hal tersebut ditujukan sebagai penghibur dan sekaligus memotivasi para pegiat seni yang ada di Indoenesia khususnya sumatera Barat‚”tutupnya. (adi)

0 Comments

Leave a Comment

twenty + 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password