Selamat Hari Guru jadi Trending Topic di Medsos

Padang – Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh tiap tahun tanggal 25 November, hari ini, Selasa (25/11/2014), menjadi trending topic utama di berbagai media sosial (medsos), seperti twitter dan facebook. HGN diperingati kalangan pendidik di seluruh Nusantara.

Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah, Anies Baswedan langsung bertindak sebagai inspektur upara upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-69 di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Menteri Anies mengucapkan selamat kepada guru-guru yang telah membuat kemajuan bangsa Indonesia. Guru dinilai sebagai hulu dari kemajuan bangsa Indonesia sehingga ia meminta semua elemen menghormati guru

“Izinkan saya sampaikan apresiasi bapak atau ibu yang telah mengemban tugas mulia dan mengabdi dengan hati,” kata mantan Mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta ini.

Hari ini, Hari Guru Nasional menjadi juga menjadi trending topic utama di twitter degan 3 tag, Selamat Hari Guru, #TerimakasihGuru dan Happy Teacher’s Day. Beragam tanggapan, soal nasib guru dan ucapan terima kasih guru dikicaukan pengguna twitter. Ucapan yang sama juga terlihat di laman-laman pengguna facebook.

Hari guru sendiri ditetapkan Pemerintah Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994. Selain Hari Guru Nasional, 25 November 1945 juga ditetapkan sebagai hari lahir Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

PGRI diawali dengan nama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) pada 1912. Organisasi ini bersifat unitaristik yang anggotanya terdiri dari para guru bantu, guru desa, kepala sekolah, dan pemilik sekolah. Kemudian berubah nama menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI). Dan akhirnya berubah menjadi PGRI. (cal)

0 Comments

Leave a Comment

5 × 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password