Peringati HMPI, Presiden Jokowi Akan Tanam Pohon Jati

Jakarta – Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) akan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada kesempatan ini juga diperingati Bulan Menanam Indonesia (BMN) Tahun 2014 yang dipusatkan di Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Sabtu (29/11/2014).

Tema peringatan HMPI dan BMN tahun 2014 ini adalah: Hutan Lestari Untuk Mendukung Kedaulatan Pangan, Air dan Energi Terbarukan. Tema ini merupakan salah satu program prioritas kabinet kerja pemerintahan Jokowi 2014-2019.

Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan dialog dengan masyarakat serta menanam pohon jati dan sedang Ibu Negara Iriana akan menanam pohon durian. Penanaman pohon akan dilaksanakan di atas lahan seluas 6,5 hektar.

Presiden Jokowi juga diagendakan menyerahkan penghargaan kepada gubernur, bupati dan walikota pemenang lomba penanaman satu milyar Pohon 2013 tingkat nasional dan gubernur juara umum pemenang lomba Wana lestari 2014 tingkat nasional.

Selanjutnya Presiden Jokowi dampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan meninjau Waduk Gadjah Mungkur, serta meresmikan desa wisata Kampung Wayang di Pendopo Kabupaten Wonogiri. (cal)

0 Comments

Leave a Comment

five + 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password