KPK Sudah Limpahkan Kasus Korupsi Alat Kesehatan di Tangsel

SERANG- Berkas perkara Kabid Sumber Daya Kesehatan dan Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Mamak Jamaksari telah dilimpahkan KPK ke Pengadilan Negeri (PN) Serang.

Berkas tersebut dilimpahkan setelah dinyatakan lengkap atau P21 atas kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) kedokteran umum di RSUD Tangsel tahun 2012.

“Rencananya persidangan mulai pekan depan. Sidang digelar disini (PN Serang-Red),” kata Kasatgas, Penuntut Umum, KPK, Edi Hartoyo melalui rilis yang diterima covesia Jumat (28/11/2014).

Menurut Edi, tersangka Mamak Jamaksari sudah dipindahkan dari rumah tahanan (Rutan) KPK ke Rutan Serang sejak 15 hari yang lalu. “Sudah ada di sini sejak 1,5 hari yang lalu,” katanya. Ditanya apakah kasus ini ada kaitanya dengan Tubagus Chaeri Wardhana (TCW), Edi membenarkan. “Ini memang bagian dari TCW,” akunya.

Mengenai barang bukti atas kasus ini, Edi menjelaskan akan dibawa dari Jakarta untuk mendukung proses persidangan. Untuk sementara ini KPK hanya sebatas melimpahkan berkas Mamak Jamaksari. “BB (barang bukti-red) belum dibawa ke sini. Nanti akan dilimpahkan ke sini saat persidangan,” ujar Edi.

Mengenai kemungkinan TCW disidangkan di Pengadilan Negeri Serang, Edi belum bisa menjelaskan lebih lanjut. “Seharusnya TCW disidangkan di sini. Apa memang lokasinya di sini saya belum tau,” ujarnya.

Selain Mamak, tersangka dalam kasus ini juga Komisaris PT Bali Pacific Pragama, Tubagus Chaeri Wardani alias Wawan yang merupakan adik Gubernur Banten non-aktif, Ratu Atut Chosiyah serta Dadan Prihatna dari PT Mikindo Adiguna.(jmb)

0 Comments

Leave a Comment

twenty + 13 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password