Kemenlu Dan BNP2TKI Merepatriasi Pahlawan Devisa Suriah

Jakarta – Tenaga Kerja Indonesia (TKI) repatriasi yang menjadi korban dari perang di Suriah dijemput oleh Menteri Luar Negeri, Retno Liansari Priansuri Marsudi dan Kepala Badan Penempatan dan Perlindungan TKI Nusron Wahid di lounge TKI di Terminal 2D Cengkareng, Bandara Soekarno Hatta.

“Saat ini, mereka ini dipulangkan karena kondisi konflik berkepanjangan dan membahayakan keselamatan TKI dan WNI lainnya di sana,” sebut Nusron melalui siaran pers yang diterima covesia, Sabtu (29/11/2014).

Dijelaskan Nusron, para TKI tersebut dipulangkan atas biaya dari Kementrian luar Negeri. “Dari negara tujuan sampai cengkareng tugas Kemenlu. Setelah itu diserahkan ke kita (BNP2TKI) sampai ke keluarga mereka.”imbuhnya.

Repatriasi TKI ini, menurutnya, sebagai bukti bahwa negara hadir dalam rangka memberikan perlindungan dan rasa aman kepada warga negaranya, terlebih TKI, yang memang layak untuk dibantu karena mereka turut menyumbangkan devisa bagi negara kita ini, tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Nusron juga mengapresiasi Kemenlu yang telah membantu memulangkan TKI tersebut ke Tanah Air setelah konflik terjadi di Suriah yang tentunya sangat membahayakan Warga Negara Indonesia. Khususnya bagi mereka yang tengah bekerja disana,ujarnya.(jmb)

0 Comments

Leave a Comment

11 − four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password