Presiden Jokowi: Hentikan Seremoni Hari Menanam Pohon

Wonogiri – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar kegiatan seremoni pada Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Indonesia 2014 dihentikan.

“Seremoni harus dihentikan. Acara-acara simbolis harus dihentikan, yang penting praktiknya,” kata Presiden Jokowi saat menghadiri Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Indonesia 2014 di Desa Tempursari, Wonogiri, Jawa Tengah, Sabtu (29/11/2014) pagi.

Presiden sempat menunjuk masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, yang nampak hanya menyaksikan Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Indonesia 2014 tanpa terlibat dalam kegiatan penanaman pohon. Presiden meminta agar hal itu tidak terjadi lagi pada peringatan yang sama tahun depan.

“Jangan lagi seremonial. Mulai tahun depan kita kumpul bersama tidak ada yang duduk-duduk. Yang duduk-duduk, yang nonton…ikut menanam,” kata Jokowi.

Karena itu, Presiden Jokowi meminta agar acara menanam pohon harus menjadi kegiatan nyata dan bukan sekedar proyek penanaman.
Kehadiran Presiden Jokowi dalam peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Indonesia 2014 itu merupakan rangkaian dari kegiatannya mengunjungi Wonogiri dan Solo.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyerahkan penghargaan kepada gubernur, bupati dan wali kota pemenang lomba penanaman Satu Miliar Pohon 2013 tingkat nasional dan gubernur juara umum pemenang lomba Wana Lestari 2014. (cal)

0 Comments

Leave a Comment

four × three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password