Ternyata, Peserta Tuna Netra Juga Ikuti Lomba Gerak Jalan Sehat

Bukittinggi – Kegiatan gerak jalan santai sebagai rangkaian peringataan Hari Disabilitas Internasional 2014 yang digelar LPP RRI Bukittinggi Minggu (30/11/2014), diikuti oleh sekitar 300 peserta.

Peserta gerak jalan ini terdiri dari, Masyarakat umum dan penyandang Disabilitas serta dari kalangan pelajar Sekolah Dasar Hingga SLTA yang ada di Bukittinggi.

Sebelum start dimulai, salah seorang penyandang tuna netra asal Surabaya, Dwi Kurniawan Putra (45), yang juga telah lama berdomisili di Bukittinggi mengatakan, gerak jalan santai ini rasanya sangat bermanfaat buat kami, disamping untuk menjalin silaturahmi, ajang ini juga sebagai bukti bahwa penyandang tuna netra juga dapat beraktivitas secara mandiri, ujarnya.

Pada gerak jalan santai kali ini jelas Dwi Kurniawan Putra, Ia dan 17 penyandang tuna netra yang tergabung dalam Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kota Bukittinggi turut berpartisipasi, hal itu berkat bantuan dari mitra bakti salah satu organisasi sosial pemerhati penyandang tuna netra, “mereka sangat peduli pada kami,disamping memberikan bantuan moril dan spiritual, kami juga dibantu secara ekonomi, “katanya.

Gerak jalan santai disabilitas ini dilepas langsung oleh Walikota Bukittinggi, Ismet Amzis didampingi Kepala Stasiun LPP RRI Bukittinggi, Fitra Widjaja, (jmb)

0 Comments

Leave a Comment

one + seventeen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password