Waduh! Gampang Sekali Menemukan “Cerrybelle” di Garut

covesia.com – Ternyata, minuman keras oplosan maut dengan sebutan ” Cerrybelle ” yang menyebabkan belasan pemuda tewas di Kabupaten Garut, sangat mudah didapatkan di kios-kios warung di kawasan perkotaan Garut.

Bahkan, di kawasan terminal-terminal di wilayah ini, miras Cerrybelle telah biasa dikonsumsi oleh para pemuda setempat sebagai pergaulan.

Harganya juga murah meriah, Cerrybelle harganya murah Rp 10 ribu per setengah liternya.

Biasanya sudah dibungkus plastik putih per paketnya. Banyak dijual di kios pinggir jalan. Biasanya saya beli di terminal,” kata Budi (28), salah seorang pemuda asal Garut yang mengaku sering juga membeli minuman jenis tersebut, jika dirinya sedang nongkrong dengan teman-temannya, Kamis (4/12/2014).

Disebutkan juga oleh Budi, Bahwa Ia belum pernah mendengar sebelumnya ada korban tewas akibat minuman itu. Tapi melihat banyaknya korban saat ini membuat ia sedikit sangsi untuk membelinya lagi.

” Nggak tahu juga, kok sekarang saja banyak yang mati akibat miras itu. Waktu itu mah bisa-biasa saja. namun sehabis minum efeknya biasanya langsung neg dan mual-mual , kerongkongan pun nggak enak setelah minumnya,” kata dia.

Menurutnya, miras ini hampir sejenis dengan miras oplosan lainnya. Miras seperti ini bisa dikenali mudah dengan ciri bau khas alkohol yang sangat menyengat.

“Baunya sama dengan oplosan lainnya. Kalau dulu sama trennya dengan miras oplosan Gingseng. Sama dijualnya juga per liter,” ungkapnya. (ant/jmb).

0 Comments

Leave a Comment

3 × 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password