Duh! Perempuan Kanada Alami Pelecehan Seksual di Tempat Kerja

Covesia.com – Pelecehan seksual terhadap perempuan di negara maju seperti Kanada, banyak terjadi di tempat mereka bekerja. Sejumlah perempuan Kanada yang mengalami pelecehan banyak yang tidak memberitahu atasan mereka.

Seperti dilaporkan APF dan dikutip covesia.com, Sabtu (6/12/2014), survei menunjukkan tren yang mengkhawatirkan, setelah penangkapan seorang penyiar radio bulan lalu atas tuduhan pelecehan, yang menyebabkan perdebatan publik tentang kekerasan seksual di masyarakat, serta peningkatan jumlah pengaduan.

Lembaga survei mendefinisikan pelecehan sebagai pendekatan seksual yang tidak diinginkan, permintaan untuk melayani atau berhubungan seks, atau pembicaraan yang bermuatan seksual saat bekerja.

Empat puluh tiga persen responden wanita dalam survei online Angus Reid dari 1500 warga Kanada yang bekerja mengatakan bahwa mereka mengalami pelecehan seksual.

Dua puluh persen mengatakan mereka mengalami sentuhan yang tidak diinginkan — bentuk apa pun dari sentuhan seksual hingga kontak fisik seksual lebih serius, termasuk pemerkosaan.

Hanya sedikit yang melaporkan peristiwa tersebut kepada atasan mereka. Ketika ditanya “mengapa tidak,” sebagian besar dari mereka mengatakan “lebih suka berurusan dengan masalah mereka sendiri,” menurut ringkasan survei.

Sementara beberapa wanita lainnya mengatakan bahwa mereka merasa pelanggaran itu “terlalu kecil,” takut tidak ada yang percaya, takut kehilangan pekerjaan mereka, malu atau takut, atau hanya tidak yakin apakah itu pelecehan.

Satu dari empat perempuan mengatakan pelecehan itu terjadi dalam dua tahun terakhir. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

5 × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password