Demo Jokowi, Aktivis Minta Tindak Tegas Mafia Satwa

Covesia.com –Puluhan aktivis Komunitas Peduli Kebun Binatang Surabaya (KBS) menggelar aksi demonstrasi mengugat Presiden Jokowi di Bundaran HI dan Istana Negara.

Demonstran meminta Jokowi tegas menindak mafia satwa di Indonesia, khususnya yang berada di internal KBS.

Aktivis yang datang dari Jawa Barat dan Jawa Timurini menilai pemerintaha Jokowi-Jusuf Kala lamban dan cendrung acuh dalam melindungi satwa dari mafia perdagangan hewan yang selama ini mendikte kementrian kehutanan dan lingkungan hidup.

Kordinator Aksi Trimulya D Soerjadi, mengungkapkan telah terjadi praktik penjualan satwa secara gelap di kebun binatang terbesar se Asia Tenggara tersebut.

“Kita melihat ada mafia bermain di dalam KBS, sebanyak 36 spesies dengan total 150 ekor satwa hilang dari kebon binatang Surabaya. Kami kecewa karena kasus ini sepertinya didiamkan oleh pemerinta daerah Surabaya dan juga pemerintah pusat,” ujar Trimulya pada Covesiam, Senin (08/12/2014).

Lebih lanjut Mantan Ditjen PHKA Madya Pusdilat Kehutanan RI tersebut juga menuntun Presiden Jokowi JK untuk segera menindak pihak-pihak yang telahmerugikan KBS.

“Kami dengar ada pelanggaran PP No 7 Tahun 1999 oleh pengelolah KBS. Kami mohon presiden bentuk TIM khusus untuk mengembalikan satwa KBS yang dijual oleh oknum mafia KBS secepatnya” kata Trimulya (pjr/lif)

0 Comments

Leave a Comment

1 × four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password