Pemberian Nama Sepasang Anak Harimau Sumatera Disayembarakan

Covesia.com – Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat berencana melakukan sayembara pemilihan nama bagi sepasang anak Harimau Sumatera yang lahir di Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) atau Kebun Binatang Bukittinggi.

Menurut Kabid TMSBK, Ikbal, sayembara itu rencananya akan dilaksanakan pada malam HUT Kota Bukittinggi ke-230 pada 22 Desember 2014 mendatang.

“Rencananya, pada malam HUT Bukittinggi, pejabat, tokoh masyarakat dan masyarakat Bukittinggi bisa mengusulkan nama bagi sepasang Harimau Sumatera itu. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Balai Sidang Bung Hatta Bukittinggi,” ujar, Ikbal, Selasa (9/12/2014).

Seperti diketahui sebelumnya, 2 ekor anak Harimau Sumatera itu lahir di Kebun Binatang Bukittinggi pada Senin 22 September 2014 lalu. Kedua bayi harimau itu lahir secara normal, yang merupakan hasil perkawinan sepasang Harimau Sumatera bernama Bancah dan Dara Jingga.

Kelahiran bayi harimau ini terjadi untuk pertama kalinya di TMSBK Bukittinggi semenjak tahun 1960 yang lalu. Dengan kelahiran kedua bayi itu, saat ini Harimau Sumatera di TMSBK Bukittinggi telah berjumlah enam ekor keseluruhannya. (jmb/bim)

0 Comments

Leave a Comment

1 × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password