Wow! Sketsa Asli Winnie The Pooh Terjual 6 Miliar

Covesia.com – Sketsa asli tokoh Winnie The Pooh akhirnya terjual setelah tiga kali dilelang dengan harga USD 490.470 atau setara dengan Rp 6 miliar, di rumah lelang Sotheby, London.

Ilustrasi hitam putih itu menggambarkan karakter Pooh, Christopher Robin dan Piglet yang berdiri di sebuah jembatan dan menatap penuh harap ke sungai di bawahnya sambil memainkan ranting kayu.

Dalam cerita tersebut, Pooh menemukan permainan “poohsticks” yang kini dikenal luas. Cara memainkannya adalah dia dan teman-temannya melemparkan tongkat ke satu sisi jembatan dan menunggu tongkatnya muncul di sisi satunya.

Dikabarkan Channel News Asia yang dilansir Covesia, Rabu (10/12/14) penjualan karya AA Milne, hasil goresan tinta EH Shepard itu memecahkan rekor untuk semua ilustrasi buku yang dijual di rumah lelang Sotheby.

Gambar tersebut pertama kali muncul di “The House at Pooh Corner” pada 1928 dan digunakan sebagai sampul berbagai edisi buku Winnie the Pooh sejak saat itu.

Gambar aslinya yang dibubuhi tanda tangan disimpan di sebuah koleksi pribadi selama hampir 40 tahun sebelum dijual sebagai bagian dari pelalangan Sotheby untuk sastra, sejarah, buku anak dan ilustrasi berbahasa Inggris. (pji/cal)

0 Comments

Leave a Comment

five × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password