Sejumlah Tokoh Nasional Akan Meramaikan Muswil KAHMI Sumbar

Covesia.com –Sejumlah tokoh nasional akan hadir dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Barat (Sumbar) yang akan digelar pada 25-26 Desember 2014 di Kabupaten Limapuluh Kota.

Sejumlah tokoh tersebut diantaranya adalah Dr. Harry Azhar Azis MA, Viva Yoga Mauladi MSi, dr. Alis Marajo Dt. Sori Marajo (Bupati Limapuluh Kota) dan Politisi senior lainnya.

Presidium Majelis Daerah KAHMI Sumbar Periode 2008-20013, Basrizal Dt. Rangkayo Basa didampingi Hj. Emma Yohanna kepada covesia.com, Minggu (21/12/2014), mengatakan tujuan Muswil ini adalah untuk mempertanggungjawabkan kegiatan Presidium yang lama dan kembali melakukan pemilihan Presidium yang baru.

“Sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) KAHMI, Muswil hanya memilih presidium majelis wilayah untuk duduk di personalia pengurus harian selama satu periode sekaligus mengevaluasi kinerja pengurus yang lama,” papar Basrizal.

Basrizal yang juga politisi dari Partai NasDem Sumbar ini menambahkan, setiap pengurus presidium majelis daerah KAHMI di tiap kabupaten/kota sebagai pemilik suara dapat mengusulkan nama untuk diusung sebagai calon presidium majelis wilayah.

“Setiap Alumni HMI memiliki peluang yang sama dalam Muswil nanti. Kita berharap 7 orang presidium majelis wilayah yang akan diberikan mandat dalam Muswil nantinya dapat merepresentasikan seluruh lapisan KAHMI yang ada dan membawa KAHMI Sumbar ke arah yang lebih baik,” harapnya.

Basrizal menjelaskan pembukaan muswil nanti diawali dengan diskusi umum yang mengambil tema “Melalui Kebersamaan Kita Tingkatkan Komitmen Keislaman dan Kebangsaan Guna Mewujudkan Pemimpin yang Berkarakter”. (bim)

0 Comments

Leave a Comment

twelve + one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password