- Advertisement -
HomeWarna WarniBanjir di Bandung Belum Ada Tanda-Tanda Surut

Banjir di Bandung Belum Ada Tanda-Tanda Surut

- Advertisement -

Covesia.com – Banjir yang melanda sejumlah daerah di Bandung, Jawa Barat hingga kini masih belum surut. Air masih menggenangi pekarangan warga.

“Ketinggian air masih seperti hari-hari sebelumnya, namun belum ada tanda-tanda surut. Bila hujan masih turun kemungkinan genangan masih bertahan,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Marlan di Bandung, Rabu.

Pemkab Bandung telah memberlakukan tanggap darurat bencana untuk penanganan banjir di kabupaten itu. Sejumlah dapur umum sudah didirikan, dan Posko pengungsian sudah berjalan efektif.

Namun demikian, diakui oleh Marlan ada beberapa kawasan banjir yang sulit dijangkau dan harus berjuang menggunakan perahu ukuran kecil karena lokasinya bergang-gang.

“Jumlah pengungi terus meningkat, mereka yang bertahan di rumahnya sudah bergabung ke pengungsian. Kita arahkan mereka di lokasi aman daripada mereka bertahan di rumahnya di atas genangan banjir,” kata Marlan.

Sementara itu para pengungsi sudah empat hari bertahan di pengungsian, beberapa diantara mereka harus kembali melihat rumahnya yang terendam banjir, atau untuk mengambil peralatan yang diperlukan di pengungsian.

Seperti yang dialami oleh Farida, pengungsi asal Desa Andir Baleendah yang meminta suaminya untuk melihat rumahnya yang ditinggalkan empat hari lalu.

“Saya minta bapaknya anak-anak mengambil barang di rumah, yah sekedar untuk menambah biaya hidup di pengungsian,” kata Farida.

(ant/lif)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − ten =