- Advertisement -
HomeWarna WarniPolisi Amankan Gereja Katedral Jakarta Pusat Saat Natal

Polisi Amankan Gereja Katedral Jakarta Pusat Saat Natal

- Advertisement -

Covesia.com – Jelang Natal, Polres Jakarta Pusat mengerahkan sebanyak 200 aparat kemanannya untuk berjaga-jaga disekitar gereja Katedral.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol, Hendro Pandowo, jumlah personil yang diturunkan untuk mengamankan Gereja Katedral adalah yang terbanyak.

“Ada enam Gereja besar di Jakarta Pusat, tetapi khusus untuk Gereja Katedral kita turunkan lebih banyak personil,” ujar Hendro kepada Covesia, Rabu (24/12/2014).

Alasan diprioritaskannya Gereja Katolik tersebut karena posisi gereja yang berada di sentral penting dan mengingat gereja tersebut merupakan bangunan bersejarah kota Jakarta.

Hendro mengatakan 153 gereja yang tersebar di wilayah Jakarta Pusat, tetap mendapatkan pengaman serius oleh pihak kepolisian.

“Pengamanan Natal dan malam tahun baru mendatang, kita sudah lebih siap,” tegasnya.

Diketahui dalam pengamanan Natal dan malam pergantian tahun 2014, pihak kepolisian wilayah Jakarta Pusat melakukan pengaman gaabungan bersama TNI dan Sat Pol PP Jakarta Pusat. Ada sekitar 4,000 personil gabungan yang akan ikut serta mengamankan Ibadah natal dan pergantian tahun.

“Insya Allah semua berjalan lancar, Natal bisa kondusif, masyarakat tidak perlu cemas,” pungkasnya.

(pjr/peb/lif)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + 2 =