Pencarian AirAsia Ditargetkan 7 Hari

Covesia.com – Kepala Basarnas, Marsekal Madya Bambang Sulistyo menargetkan 7 hari batas maksimum pencarian pesawat AirAsia yang hilang sejak kemarin, Minggu (28/12/2014).

“Kita upayakan dalam 7 hari kita bisa bawa hasil pencarian dan kondisi pesawat yang hilang,” jelas Sulistyo.

Menanggapi hal tersebut, seorang perwira menengah TNI AU, Kolonel (Pnb) Tedy Rizal, mengatakan dalam beberapa hari akan ada titik terang AirAsia yang hilang.

“Ada beberapa foto laporan yang telah kita dapatkan, tetapi kita tidak ingin berspekulasi lebih jauh, harus kita pastikan sampai betul-betul jelas,” tegas Tedy kepada Covesia, Senin (29/12/2014).

Lebih lanjut kolonel Teddy menjelaskan, bahwa pihak TNI AU telah mengerahkan 4 Helikopeter Puma, 2 Pesawat Pengintai dan 2 Pesawat Hercules untuk membantu pencarian pesawat.

“Kita juga telah menerima bantuan dari negara tetangga, Malayasia, Korea, Singapura dan pihak lain. Hari ini Insya Allah ada temuan titik terang dan informasi dari nelayan akan kita pastikan,” imbuhnya.

Teddy memaparkan, pihak TNI fokus di perairan Belitung Timur, dan juga sedang memperluas lokasi pencariannya. Dirinya juga menjanjikan, akan memberikan penemuan baru pada hari ini, namun kapan dan dimana belum bisa dipastikan. Saat ini sudah ada 15 pesawat pemantau yang tengah mencari pesawat AirAsia yang hilang.

(pjr/peb/lif)

0 Comments

Leave a Comment

4 + twenty =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password