Polres Pasbar Sita 41 Kg Ganja Sepanjang 2014

Covesia.com – Satuan Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Pasaman Barat, Sumbar berhasil menyita 41 kilogram daun ganja kering dan satu gram sabu-sabu selama tahun 2014. Jumlah kasus yang ditangani sebanyak 22 kasus dengan jumlah tersangka yang diamankan 27 orang.

“Kalau dibandingkan dengan tahun 2013, yang hanya 21 kasus dengan 25 tersangka maka pada tahun 2014 terjadi peningkatan. Polisi juga mengamankan 20 unit sepeda motor dan satu unit mobil merk Xenia,” kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sofian Hidayat dan Kasat Narkoba, AKP Antonius Dachi ketika ditanya covesia.com, Selasa (30/12/2014).

Menurut Kapolres, tersangka dan barang bukti yang diamankan itu berkas perkaranya sudah dilimpahkan ke kejaksaaan dan juga sudah disidangkan di Pengadilan Negeri Simpang Empat.

Pencapaian pengungkapan kasus pada tahun ini sudah melebihi target. “Untuk tahun ini kita berada di peringkat lima di jajaran Polda Sumbar dalam pengungkapan kasus narkoba,” ujarnya.

Hasil pengungkapan ini, lanjut Sofian, pada umumnya ganja yang diamankan berasal dari Penyabungan dan Madina Sumatera Utara (Sumut). Hal itu mengingat wilayah Pasaman Barat yang berbatasan langsung dengan Sumut, sehingga peredaran narkoba begitu cepat sampai ke Pasaman Barat.

Pasaman Barat dijadikan perlintasan dalam peredaran narkoba. Satuan Narkoba juga terus berupaya mengungkap adanya dugaan ladang ganja di Pasaman Barat. Namun, hingga saat ini belum berhasil dan akan terus dilakukan penyelidikan. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

3 × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password