Jokowi Berjanji Selalu Hadir Ketika Nusantara Dilanda Musibah

Covesia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan selalu hadir ketika musibah melanda nusantara.

Mengakhiri tahun 2014 lalu, Indonesia alami berbagai bencana dari berbagai daerah di Nusantara. Banjir, Tanah longsor, dan terakhir jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 di laut Jawa.

Jokowi menyebutkan bahwa negara harus ada dalam pergumulan sehari-hari. Seperti yang di tulisnya dalam fanpage facebook milik Jokowi, Jumat (2/2/2014).

“Negara akan selalu hadir ketika musibah datang, ketika muncul persoalan-persoalan di masyarakat dan negara harus ada dalam pergumulan sehari-hari, sehingga rakyat tidak ditinggalkan sendiri, sehingga rakyat merasa negara ada untuk menjamin daya geraknya dalam kehidupan”.

Jokowi juga mengakui bahwa dirinya telah belajar banyak tentang falsafah tata negara dari Sri Sultan Hamengkubuwono IX, yakni “Tahta untuk Rakyat”.

Maksudnya, kekuasaan yang dipercaya lalu kekuasaan itu tumbuh dari rasa cintanya rakyat, karena pemimpin selalu hadir dalam persoalan-persoalan rakyat.

Jokowi juga menuliskan harapannya, “Semoga bangsaku Indonesia mendapat kemakmurannya karena adanya satu nafas antara pemimpin dan rakyatnya”.

(peb/lif)

0 Comments

Leave a Comment

19 + 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password