Qantas, Maskapai Penerbangan Teraman di Dunia Versi AirlineRating

Covesia.com – Situs penilaian keamanan penerbangan dunia AirlineRatings.com, menobatkan Qantas sebagai maskapai penerbangan yang teraman di Dunia. Penilaian ini dilakukan dengan cara mengevaluasi catatan operasional, insiden dan kuliatas penerbangan dari maskapai tersebut.

Qantas merupakan singkatan dari Queensland and Northern Territory Aerial Services juga dikenal sebagai The Flying Kangaroo ini digadang-gadang sebagai maskapai tertua di dunia. Qantas berkantor pusat di Sydney Australia.

Situs tersebut juga mencatat maskapai yang berumur 94 tahun ini telah memiliki pengalaman yang luar biasa dalam keselamatan dan operasi penerbangan dengan memperoleh predikat penerbangan paling berpengalaman di dunia. Dan ditahun 2005 hingga 2007 Qantas sempat memperoleh predikat maskapai terbaik berdasarkan Skytrax.

Selain Qantas, AirlineRating juga mencatat 9 nama maskapai teraman lainnya, diantaranya Air New Zealand (Selandia Baru), British Airways (Inggris), Cathay Pacific Airways (Hong Kong), Emirates (Uni Emirat Arab), Etihad Airways (Uni Emirat Arab), EVA Air (Taiwan), Finnair (Finlandia), Lufthansa (Jerman) dan Singapore Airlines.

Sedangkan sepuluh maskapai yang memiliki tingkat keselamatan terendah menurut situs tersebut adalah Aer Lingus (Irlandia), Alaska Airlines (A.S), Icelandair (Islandia), Jetblue (A.S.), Jetstar (Australia), Kulula.com (Afrika Selatan), Monarch Airlines (Inggris), Thomas Cook (Inggris), TUIfly (Jerman) dan WestJet (Kanada).(fda/utr)

0 Comments

Leave a Comment

9 + seven =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password