Brigjen Pol Paulus Waterpauw, Putra Papua Pertama yang Jadi Kapolda

Covesia.com – Kapolri Jenderal Pol Sutarman secara resmi melantik Brigjen Pol Paulus Waterpauw sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat, Jumat (9/1/2015).

Lelaki asal Fak-fak yang lahir 51 tahun silam ini besar di Surabaya dan merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1987. Suami dari Roma Megawati itu mengaku siap melaksanakan tugas sebagai kapolda pertama di Provinsi Papua Barat.

Menurutnya, saat ini sarana dan prasarana yang dimiliki Polda Papua Barat masih sangat terbatas namun itu tidak menjadi halangan untuk melaksanakan tugas.

“Polda Papua Barat akan menempati bangunan bekas kantor bupati Manokwari,” katanya.

Mantan Wakapolda Papua yang lulus Lemhannas 2013 itu mengatakan, wilayah kerja Polda Papua Barat meliputi sembilan polres yang sebagian besar meliputi kawasan perairan sehingga itu akan menjadi prioritas.

“Melihat kondisi seperti itu, ke depan kami akan memperkuat fungsi polisi perairan dan reskrim khusus,” paparnya.

Sebagai putra Papua pertama yang menjabat kapolda, Brigjen Pol Waterpauw menyatakan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan negara sehingga dirinya akan memberikan yang terbaik.

“Mohon doanya agar dapat menjalankan tugas sebaik mungkin,” pinta Brigjenpol Paulus Waterpauw yang merupakan anak purnawirawan polisi Belanda yang bertugas di Fak-Fak, Papua Barat. (ant/utr)

0 Comments

Leave a Comment

3 × 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password