Chappy Hakim ‘Berkicau’ Terkait Izin Pelanggaran Rute Maskapai

Covesia.com – Terkait banyak nya maskapai penerbangan yang melanggar izin rute, Chappy Hakim, pengamat penerbangan, Sabtu (10/1) berkicau di akun twitter miliknya @chappyhakim.

Chappy yang juga dikenal merupakan salah satu tokoh militer Indonesia itu juga mendukung penuh upaya dari Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan untuk membenahi total manajemen penerbangan di Indonesia.

“Satu persatu bukti bermunculan bahwa manajemen penerbangan kita selama ini memang manajemen yang amburadul! semoga segera diperbaiki !” tulisnya.

Chappy juga menyebutkan saat ini dengan realita perijinan yang semrawut, telah memberikan pengumuman yang terang bahwa siklus pengawasan kurang berjalan. Bahkan, ia pun menyentil bahwa selama ini kebanggaan bahwa pertumbuhan penumpang pesawat udara “fantastis” ternyata dibangun dengan fundamen yang amburadul.

“AirAsia ditindak tegas ! Tunggu Maskapai2 lainnya yang terbukti main-main dengan aturan, ditindak juga dengan tegas ! Mudah2an tidak habis,” tulisnya lagi.

Disamping mengkritisi sistem manajemen penerbangan yang amburadul, Chappy pun memuji sikap tegas dari Menteri Perhubungan,”Menhub Ignasius Jonan, minta maskapai yg melanggar izin, mengurus ulang izinnya. bila dipersulit mengurus izin? hubungi saya ! ini baru Menhub!,” sebut Chapy.

(anr/zik)

0 Comments

Leave a Comment

15 + 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password