Luar Biasa, Anak TK dan Paud Taklukkan Gunung Marapi Meski Berstatus Waspada

Covesia.com – Luar biasa, itulah kata yang pantas di sematkan pada dua kakak beradik yang bernama Luthfi dan Jafra, warga Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, karena ke dua bocah ini nekad mendaki Gunung Marapi yang berketinggian 2.891 meter di atas permukaan laut.

Bahkan, kedua bocah itu sukses menjajal terjalnya cadas dan tiba di kawasan Puncak Gunung Marapi dalam keadaan sehat dan selamat hingga tiba kembali dikaki Gunung.

Tentu saja kondisi ini sangat tidak lazim, karena, Luthfi masih berumur enam tahun dan masih mengenyam pendidikan di Taman Kanak-kanak (TK) Nurul Huda Kota Payakumbuh. Sementara Jafra masih berumur empat tahun dan masih menempuh Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Payakumbuh.

Kedua bocah ini mendaki gunung pada Jumat, (2/1/2015) lalu, dan turun gunung pada Minggu, (4/1/2015).

Meski saat mendaki Gunung, kedua bocah itu ditemani kedua orangtuanya, namun sepanjang pendakian, kedua bocah itu melakukan pendakian sendiri tanpa digendong kedua orangtuanya.

Tentu saja, butuh nyali yang besar bagi pendaki seusia Luthfi dan Jafra. Selain jalur pendakian yang berat, kedua bocah itu juga harus bertarung dengan hawa dinginnya gunung yang menusuk tulang.

Ancaman maut menjadi sangat serius, karena saat ini Gunung Marapi masih berstatus waspada atau berada di level II, dan harus dijauhi dari radius tiga kilometer dari puncak.

Namun Luthfi dan Jafra masih terlalu kecil untuk memahami ancaman tersebut, sehingga tanpa ada beban, kedua bocah itu melakukan pendakian sambil bermain di antara curamnya jurang yang ada disekitar Gunung Api tertinggi di Sumatera Barat itu.

Tidak ada sedikitpun rasa takut dan kecemasan pada diri kedua bocah itu. Mungkin karena kedua orangtuanya adalah pendaki handal dan berpengalaman, membuat spirit kedua bocah itu tak pernah padam saat ingin menaklukan Gunung Marapi, yang merupakan salah satu gunung teraktif di Pulau Sumatera saat ini.(job)

0 Comments

Leave a Comment

6 − 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password