175 Prajurit Satgas Kongo Kembali ke Indonesia

Covesia.com – Sebanyak 175 prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Kontingen Garuda XX-K (Monusco) telah kembali ke Indonesia setelah melaksanakan tugas dalam visi perdamaian Republik Demokratik Kongo.

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko sendiri langsung menerima 175 prajurit TNI itu dalam suatu upacara militer di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (12/1/2015).

Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan selamat kembali ke tanah air serta menyampaikan penghargaan dan bangga atas pelaksanaan misi PBB yang telah ditunaikan dengan baik, sukses, dan aman.

“Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan markas dan segera konsolidasikan, cek perlengkapan, kesiapan mental untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan,” kata Jenderal TNI Moeldoko.

“Kalian memiliki pengalaman di lapangan, berikan pengalaman itu kepada rekan-rekan kalian agar suatu saat mereka berangkat ke medan operasi yang sama, mereka memiliki informasi yang lebih baik,” kata Panglima TNI.

Ia juga mengucapkan, selamat kapada Satgas Kizi TNI karena telah diberikan Medal Parade dari PBB dan Satya Lencana Santi Dharma dari Republik Indonesia sebagai penghargaan tertinggi khususnya bagi yang bertugas pada misi PBB.

Satgas yang telah melaksanakan misi selama setahun tersebut terdiri dari, 148 personel TNI AD, 18 personel TNI AL, 5 personel TNI AU, dan 4 personel dari Mabes TNI dipimpin oleh Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho (abituren Akademi Militer tahun 1998). (bim/ant)

0 Comments

Leave a Comment

19 − 11 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password