2 Terpidana Mati di Nusakambangan Dapat Bimbingan Rohani, Akankah Dieksekusi?

Covesia.com – Ketua MUI Cilacap K.H. Hasan Makarim, memberikan bimbingan rohani bagi dua orang terpidana mati yang akan menjalani eksekusi di Pulau Nusakambangan.

Saat ditemui di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Kamis, Hasan Makarim mengaku akan menuju Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Besi, Pulau Nusakambangan.”Saya baru saja ditelepon supaya ke Besi,” kata dia terburu-buru.

Ketika ditanya apakah kedatangannya ke Lapas Besi dalam rangka pendampingan terhadap terpidana mati yang akan dieksekusi, dia mengiyakan sambil berjalan menuju Pos Penjagaan Dermaga Wijayapura.

Setelah berada di Pos Penjagaan Dermaga Wijayapura selama 15 menit, Hasan Makarim keluar dan meninggalkan tempat itu.”Saya akan lewat Dermaga Holcim karena di sini tidak ada kapal,” kata dia yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cilacap.

Saat ditanya mengenai jumlah terpidana mati yang akan didampingi, dia mengatakan hanya ada dua orang yang beragama Islam.”Hanya dua yang Muslim,” tegasnya.

Kendati demikian, dia mengaku belum mengetahui identitas dua terpidana mati yang akan didampingi.

“Informasinya, salah satunya adalah wanita,” kata Koordinator Pesantren Warga Binaan Pemasyarakatan Se-Nusakambangan itu sambil menuju tempat parkir.

(ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

17 − 17 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password