Rusia Bongkar Patung Steve Jobs

Jakarta – Monumen mendiang pendiri Apple, Steve Jobs, di Rusia telah disingkirkan setelah CEO Apple Tim Cook mengungkapkan pekan lalu bahwa Jobs homoseksual alias penyuka sesama jenis.

Monumen berbentuk iPhone raksasa itu diletakkan di kampus sebuah universitas di St. Petersburg yang menjadi salah satu kota paling liberal di Rusia. Monumen itu disingkirkan Jumat pekan lalu.

Monumen ini diletakkan di sana pada 2013 atas inisiatif Maxim Dolgopolov, bos perusahaan ZEFS. Namun setelah Cook membeberkan orientasi seksual Jobs dalam Bloomberg Businessweek Kamis pekan lalu, perusahaan ini memutuskan untuk menyingkirkan patung tersebut.

“Undang-undang Rusia melarang propaganda homoseksualitas dan penyimpangan seksual lainnya,” tulis ZEFS dalam pernyataan yang disiarkan laman radio Rusia Ekho Moskvy yang dikutip Antara dan dilansir Covesia.com, Selasa (03/11/2014).

“Setelah CEO Apple Tim Cook secara terbuka menyerukan sodomi, monumen itu dibongkar sesuai dengan UU federal Rusia mengenai perlindungan anak-anak dari informasi yang mempromosikan penyangkalan atas nilai-nilai tradisional keluarga.” (ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

5 × three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password