Wiranto Serukan Semangat Budaya Mawas Diri dalam Munas Gema I Hanura

Covesia.com – Musyawarah Nasional (Munas) perdana Gerakan Muda Hati Nurani Rakyat (Gema Hanura) dibuka dan diresmikan oleh Ketua Umum Partai Hanura, Jendral TNI Purn Wiranto, Jumat (16/01/2015).

Gerakan Muda Hati Nurani Rakyat (Gema Hanura) sendiri merupakan organisasi sayap dari Partai Hanura. Acara Munas Gema Hanura I ini juga dihadiri oleh utusan menteri perindustrian, dan perwakilan politisi lintas partai politik.

“Hanura adalah partai politik perjuangan yang berjuang dengan basis hati nurani. Ini adalah semangat awal saya dan wisrendra budayawan negri kita. Kita membangun semangat Partai ini dengan semngat mawas diri,” papar Wiranto, Jumat (16/01/2015).

Dalam Munas perdana Gema Hanura yang juga dihadiri oleh pengurus DPD dan DPW Hanura dari berbagai daerah itu, Wiranto menyindir, perjuangan politik adalah perjuangan yang bermartabat.

“Ada adigium bahwa politik itu kotor, transaksional, tetapi tidak untuk perjuangan kita. Bagi kita, Politik itu perjuangan memanusiakan manusia,” ujarnya.

Bagi mantan panglima TNI itu, politik Hanura merupakan rumah politik bagi mereka yang berbudaya dan bermartabat.

Wiranto juga berkomentar mengenai kondisi politik nasional kini yang semakin memanas terkait pergantian jabatan Kapolri.

“Politik kita bukan politik kelompok tertentu, bukan politik kaum elitis, kelompok politik yang mabuk jabatan, tapi partai kita adalah rumah perjuangan manusia mawas diri, dan berhati nurani,” tuturnya. (pjr/peb)

0 Comments

Leave a Comment

fourteen + 7 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password