Ratusan Warga di Sawahlunto Donorkan Darah

Sawahlunto – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati hari pahlawan. Dulu para pahlawan kita rela mengorbankan jiwa dan raganya dalam mengusir penjajah. Justru itu dalam rangka memperingati hari pahlawan ratusan warga Sawahlunto, Sumatra Barat berbondong-bondong ikut mendonorkan darahnya, Senin (10/11/2014).

Kegiatan tersebut diselenggrakan oleh Kumpulan Untuk Anak Lingkaran (KUALI) Kota Sawahlunto.

“Donor darah yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memupuk rasa solidaritas antar sesama manusia, dengan memiliki rasa keprimanusiaan kita menyumbangkan sedikit darah kita untuk orang yang membutuhkan, karena setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan”. Kata ketua pelaksana donor darah, Merry (25) kepada Covesia.com, Senin.

Masyarakat cukup antusias dengan kegiatan ini. Hingga siang ini masih banyak masyarakat yang berdatangan, mereka pun semangat untuk mendonorkan darah mereka seperti para pahlawan yang berjuang dengan tumpah darah mereka untuk memperjuangkan bangsa Indonesia.

Masyarakat yang datang tidak hanya dari kota arang itu saja, tetapi juga ada dari daerah dan bahkan provinsi lain.

“Donor darah ini sangat bermanfaat bagi kita terutama untuk kesehatan dan juga darah yang kita sumbangkan dapat dimanfaatkan oleh orang yang membutuhkan,” ujar salah seroang pendonor, Tia (22). (lif)

0 Comments

Leave a Comment

five × 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password