Bersama Institut Kesehatan Mitra Bunda, Jepang Sosialisasikan 'Care Worker' di Indonesia

Bersama Institut Kesehatan Mitra Bunda Jepang Sosialisasikan Care Worker di Indonesia Mahasiswa Institut Kesehatan Mitra Bunda mengikuti webinar 'Program Promosi untuk Penerimaan Tenaga Kerja Asing sebagai Care Worker', Kamis (29/11/2020) (Ist)

Covesia - Bersama perusahaan Jepang SMS Career Co.,Ltd, Institut Kesehatan Mitra Bunda (IKMB) menggelar webinar bertajuk Program Promosi untuk Penerapan Tenaga Kerja Asing sebagai 'Care Worker' pada Kamis (29/11/2020).

Program tersebut merupakan program Perusahaan Jepang SMS Career Co., Ltd. yang didukung oleh Kementerian Kesehatan, Ketenagakerjaan, dan Kesejahteraan Jepang, yang bertujuan untuk merekrut tenaga kerja asing yang tertarik bekerja sebagai Care Worker, melalui Program Keterampilan Khusus (Specified Skilled Worker) dengan memperkenalkan pekerjaan Care Worker Jepang di luar negeri.

Selain webinar, informasi mengenai program ini akan disebarkan juga melalui Website dan beberapa media sosial. Pihak Jepang juga akan membuat video promosi mengenai pekerjaan Care Worker di Jepang, dengan menargetkan “Generasi muda di Indonesia, yang tertarik terhadap gaya hidup dan keinginan untuk bekerja di Jepang”

Dalam kesempatan kali ini, Perusahaan SMS Career Co., Ltd.  mengadakan webinar yang bertujuan mempromosikan dan memperkenalkan gaya hidup di Jepang serta memberikan penjelasan secara umum terkait Program Keterampilan Khusus (Specified Skilled Worker) di tiga daerah di Indonesia dimana Institut Kesehatan Mitra Bunda mewakili wilayah Sumatera.

Dalam webinar tersebut, Mr. Yoshihisa Oikawa (Social Welfare and War Victims' Relief Bureau, Ministry of Health, Labour and Welfare ) dan Management Office of Japan Care Worker Guide (SMS Career Co., Ltd.) dihadirkan sebagai pembicaranya.

Sementara, peserta dari Institut Kesehatan Mitra Bunda merupakan mahasiswa Program studi Sarjana Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners, Diploma Keperawatan dan Diploma Kebidanan. Para peserta yang hadir mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker dan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan.

Dengan adanya kegiatan ini, Institut Kesehatan Mitra Bunda berharap dapat calon-calon Perawat dan Bidan dapat merubah paradigma dan pandangan agar berani dan mengambil peluang yang ada.

Sikap berani untuk tetap setia pada kompetensi yang dimiliki dan mengabdikannya kepada masyarakat menjadi hal yang perlu diperjuangkan oleh lulusan keperawatan dan kebidanan.

(ril/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga