Mahasiswa Itera Gelar Edukasi Lingkungan di Pelosok Lampung

Mahasiswa Itera Gelar Edukasi Lingkungan di Pelosok Lampung

Covesia.com - Dalam Rangka mewujudkan generasi emas penerus bangsa yang peduli akan kelestarian lingkungan, organisasi mahasiswa penerima beasiswa BUMN dari Institut Teknologi Sumatera (Itera)) menggelar aksi edukasi peduli lingkungan pada tanggal 25 dan 27 November 2021 kdi SD Negeri Trituggal Mulya Provinsi Lampung.

Hanafi Pane, selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa Kegiatan tersebut lahir dari latar belakang semakin banyaknya kerusakan dan krisis iklim yang semakin buruk, serta semakin dirasakannya climate change di tengah isu pemanasan global. 

"Maka dari dari itu Sekelompok Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera mengadakan aksi peduli lingkungan dengan tema ‘ Mewujudkan Generasi yang Cinta Lingkungan” di salah satu Sekolah Dasar di pelosok Lampung," ujarnya, Selasa (7/12/2021).

Hanafi mengatakan kegiatan yang dilaksakan selama 2 hari tersebut mencakup 3 hal, yakni kreativitas, daur ulang sampah, edukasi eco-lifestyle dan benih harapan/menanam pohon di lingkungan sekolah.

Kepala sekolah SD Negeri Tritunggal Mulya Titi Sudaryanti mengatakan bahwa Kegiatan ini sangat menginspirasi serta dapat menjadi acuan bagi siswa untuk terus mencintai lingkungan serta menumbuhkan kesadaran menjaga lingkungan sebaik-baiknya.

(ril)


Berita Terkait

Baca Juga