Dua kali Tertunda, DPP Iluni UIN IB Padang Resmi Dikukuhkan

Dua kali Tertunda DPP Iluni UIN IB Padang Resmi Dikukuhkan

Covesia.com - Dewan Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang (Iluni UIN IB Padang) periode 2021-2026 resmi dikukuhkan. Pengukuhan tersebut dikukuhkan langsung oleh Rektor UIN IB Padang, Martin Kustanti di hotel Premiere Padang yang sekaligus sosialisi bersama ketua MPR RI terkait 4 Pilar MPR RI, Sabtu (21/5/2022).

PP Iluni terpilih Maneger Nasution mengatakan, Iluni telah melakukan Musyawarah Besar (Mubes) pada Desember 2021 lalu. Namun pengukuhan sempat terkandala dan sudah dua kali tertunda.

"Karena ada permasalahan pengukuhan tertunda 2 kali, dan sekarang baru terlaksana," katanya pada saat acara pengukuhan.

Lanjut dia, atas nama Iluni kami mengajak untuk terus bersatu memajukan UIN IB Padang, serta wilayah Sumatera Barat. 

"Semoga dengan adanya adanya Iluni dapat membesarkan universitas serta membawa kebangaan bagi adek-adek kita," kata Nasution yang saat ini juga menjabat menjadi Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) periode 2019-2024.

Lanjut dia, acara ini sehubung dengan diadakannya sosialisasi empat pilar MPR RI karena pemahaman 4 pilar MPR RI bagi masyarakat maupun mahasiswa dapat menjadi perekat antara bangsa dan negara. 

"Mempererat hubungan antar sesama, maka kita terus gencar melaksanakan sosiliasi, kali ini bersama Ketua MPR RI," katanya.

Sementara itu, Rektor UIN IB Padang Martin Kustanti mengatakan, dengan kehadiran PP Iluni UIN IB Padang dapat mewujudkan UIN IB yang menjadi Universitas Islam yang Kompetitif di ASEAN tahun 2037. 

"Kita berharap dengan dikukuhkannya kurang lebih 300 Iluni yang diketuai Maneger Nasution dapat membawa UIN lebih unggul di Asean baik dalam bidang akademik maupun non akademik," katanya. 

Martin juga mengatakan, tidak hanya Iluni namun rekan-rekan media juga memiliki peran penting dalam kemajuan UIN IB Padang. "Keterlibatan para rekan-rekan media adalah kehadiran luar biasa bagi kemajuan UIN IB," katanya. 

Lanjutnya, saat ini UIN IB memiliki mahasiswa 14.000 ribu dan ke depannya dan akan terus kita bertambah sebanyak  5.800 mahaiswa. Meningkatnya peminat siswa masuk UIN IB juga merupakan dukunggan dari PP Iluni UIN IB Padang.  

"Saya sebagai rektor menyambut baik atas pengukuhan PP Iluni UIN IB periode 2021-2026, dan terima kasih juga kepada PP Iluni sebelumnya," sebut Martin.

Berita Terkait

Baca Juga