Rawat Ibu Pakai BPJS Kesehatan, Anak: Kebijakan Pemerintah Sangat Membantu

Rawat Ibu Pakai BPJS Kesehatan Anak Kebijakan Pemerintah Sangat Membantu

Covesia.com - Berbakti kepada orang tua adalah kewajiban bagi setiap anak, hal itu dibuktikan Ulfa, seorang anak perempuan yang merawat Ibunya di rumah sakit dengan mengunakan BPJS Kesehatan. 

Katanya, ia sekeluarga memakai kartu BPJS Kesehatan kelas 3 dan ketika Ibunya mengalami sakit parah kebijakan pemerintah melalui BPJS Kesehatan sangat membantunya dalam biaya pengobatan. 

"Saya merawat Ibu di Rumah Sakit Aisyah Pariaman, Ibu saya waktu itu sakit ambeyen dan harus di operasi. Dengan BPJS ini keluarga saya tidak mengeluarkan banyak uang untuk biaya perobatan Ibu selama di rumah sakit," jelasnya. 

Ia menyarankan kepada masyarakat yang memiliki riwayat penyakit atau tidak untuk tetap memperpanjang masa aktif kartu BPJS Kesehatan.

Menurutnya, jangan dijadikan alasan tidak mendaftar BPJS Kesehatan karena tidak memiliki riwayat penyakit tertentu, karena setidaknya ada upaya antisipatif jika sewaktu-waktu membutuhkan pengobatan.

"Saya sarankan masa aktif kartunya diperpanjang. Karena saya pribadi telah merasakan manfaatnya dan itu sangat membantu," tutup dia.

(lsa)

Berita Terkait

Baca Juga