Datangi Pameran Pandemi HahaHihi, Gubernur: Saya Tidak Menyangka Peminatnya Banyak

Datangi Pameran Pandemi HahaHihi Gubernur Saya Tidak Menyangka Peminatnya Banyak Mahyeldi saat mengunjungi lapak baca di pameran Pekan Nan Tumpah Kamis malam (8/7/2022)(Foto: Lisa)

Covesia.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah tidak menyangka antusias pengunjung tinggi pada Pameran Pekan Nan Tumpah di Taman Budaya Kota Padang, Sumatera Barat.

Hal itu disampaikannya pada saat mengunjungi Pameran Pekan Nan Tumpah di Taman Budaya Kota Padang pada Kamis, (7/7/2022) malam, katanya saya tidak menyangka antusias pengunjung cukup tinggi hingga berujung pada macet di badan jalan sekitar area pintu masuk ke pameran. 

"Saya tidak menyangka, peminatnya banyak, diluar macet," katanya saat ditanya awak media di Taman Budaya Kota Padang. 

Kunjungan pertama Mahyeldi jatuh pada lapak baca di pameran Pekan Nan Tumpah, Mahyeldi mengatakan hadirnya lapak baca adalah sebuah kreativitas anak muda. "Ini adalah salah satu kegiatan untuk menghadirkan kreativitas dan kreasi dari teman-teman yang punya buku agar yang lain juga bisa membaca secara gratis, ini kegiatan yang bagus," katanya.

Sementara itu, salah satu anggota dari lapak baca di Pekan Nan Tumpah, Tubafalopoli mengatakan, semoga kunjungan Buya menjadi kritik dan juga tawaran kongrit kepada pemerintah untuk melegalkan dan menghadirkan lebih banyak lagi lapak baca di Sumatera Barat. "Semoga buya juga melegalkan lapak baca dan tidak ada lagi kejadian kriminalisasi kepada kawan-kawan lapak baca," tuturnya. 

Katanya, ia mengaku senang langkah pertama gubernur di Pameran Pekan Nan Tumpah jatuh pada lapak baca. "Ah, tidak bisalah diungkapkan dengan kata-kata, tentu kami bahagia. Bahkan anak-anak lainnya ada yang menganggap kita aneh, tapi gubernurnya sendiri mengunjungi lapak baca," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Pameran Pekan Nan Tumpah merupakan kegiatan 2 tahunan yang digagas oleh Komunitas Seni Nan Tumpah sejak tahun 2011 dan kini sudah memasuki penyelenggaraan keenam. Pameran mengusung tema Pekan Nan Tumpah Pandemi HahaHihi Lain Sakit Lain Diobat yang digelar mulai 1 Hingga 7 Juli 2022.

(lsa)

Berita Terkait

Baca Juga