Kolaborasi dengan Performer Minang, Bumiy Kenalkan

Kolaborasi dengan Performer Minang Bumiy Kenalkan Courtesy of Samet Tozar

Covesia.com - Jelang pergantian tahun, sebuah pertunjukkan yang impresif dari berbagai penggiat seni akan hadir di Fabriek Bloc, Tabing, Kota Padang, Kamis (22/12/22) malam. Sejumlah kegiatan seni mulai dari penampilan Miya Maharani yang meluncurkan singlenya bertajuk "Rasa", peluncuran film musik hingga sesi diskusi dan karya-karya lainnya 

"Terima kasih banget ama teman-teman berkenan tampil bareng. Ini menjadi kekuatan kami untuk bisa berkreasi dalam ekosistem penggiat kreatif di Padang. Pada performa besok, kami tampil bareng dengan kekuatan kreasi dari masing-masing kreator,"kata Miya yang akrab disapa Bumiy itu kepada media.

Kata Bumiy, momentum ini hadir guna merayakan dirinya kembali ke musik dan membagikan tiga single yang telah dirilis sejak tahun 2020, termasuk versi cover dari "Live and Let Die" karya Paul McCartney dan "Bohemian Rhapsody" karya Freddie Mercury.

"Momen puncaknya tentu saat pertunjukkan lagu karya aku, "Rasa,". Lalu, Afiq Shahrim jadi penulis lirik-nya dan dikemas dengan apik oleh Deni Januarta sebagai arranger musik,"kata Bumiy yang menyebut kegiatan punya tema Merayakan Kenangan. 

Katanya, pada event ini mereka juga akan menampilkan peluncuran film music "Rasa," yang menceritakan tentang seseorang yang kesulitan untuk move on dari hubungan terakhirnya dan merasa terjebak dalam kesedihan yang tak berujung. 

"Film pendek ini berdurasi sekitar 16 menit yang memvisualkan narasi-narasi dari bait-bait lagu yang disajikan Bumiy. timpal Dika sang sutradara.

Anak muda asal Pesisir Selatan yang telah mengenyam studi seni di IKJ (Institut Kesenian Jakarta) ini menyebut, film pendek itu menonjolkan keseharian yang diperankan tiga sosok. Seperti judulnya, pesan-pesan yang muncul dalam durasi film yang pendek itu tak terlepas dari rasa di sekitar kita.

Miya menambahkan, performa yang bertepatan dengan peringata hari Ibu itu juga akan menampilkan beberapa performer lokal yang luar biasa, yang bersama-sama akan membangkitkan semangat dan perasaan itu. Beberapa performer berdarah Minang itu akan tampil di antaranya adalah Tuba Fallopi, The Secret, Siti Annisa Irdhani, Bakaba Music, Wanda Andita dan Puja Putra dari Dangau Studio, Sarah Azmi, dan C.P.N.S. Pertunjukan ini juga akan dibuka oleh Art Therapy dari Dangau Studio. 

Yang bikin kegiatan ini tambah garing, dan lebih menghidupkan suasana acara, dua komika asal Sumbar, Yoga dan Dival didaulat untuk memandu acara ini sebagai MC-nya.

Lebih jauh, Bumiy menyebut, guna memberi tambahan wawasan, mereka juga akan menyajikan sesi diskusi tentang film music “Rasa” yang menampilkan Dhika Rizky Sandy, penulis dan sutradara film ini, Ridwan Didot, pendiri Native Visual, dan Devy Kurnia Alamsyah, dosen FBS Universitas Negeri Padang dan CEO Metonimi, yang dipandu oleh Akbar Nicholas, pendiri Sarga Creative Hub sebagai moderator. Ini adalah kesempatan yang baik untuk mengetahui lebih dalam tentang proses pembuatan film music "Rasa" dan hal-hal menarik lainnya  tentang karya ini.

Bagi mereka yang tidak dapat hadir secara langsung, acara ini akan disiarkan secara langsung di channel YouTube bumiy21. Jangan lewatkan kesempatan untuk merayakan kenangan bersama orang terkasih di Membumiy: Merayakan Kenangan. 

(ril)

Baca Juga