Banjir Rokan Hulu jadi Trending Topic di Medsos

Banjir Rokan Hulu jadi Trending Topic di Medsos

Rokan Hulu - Musibah banjir di Kabupaten Rokan Hulu, Riau seolah-olah menjadi trending topic di media sosial (medsos), terutama dari akun-akun Facebook yang pemiliknya berasal dari Rokan Hulu. Media online dan cetak di Riau juga menjadikan bencana alam ini liputan penting.

Ketua DPRD Rokan Hulu, Nasrul Hadi ST MT, juga sudah turun ke sejumlah titik banjir untuk melihat langsung masyarakat korban, Senin (17/11/2014). Ia menyampaikan keprihatiannya dan minta pihak terkait untuk segera cepat tanggap. ''Atas kondisi ini, saya minta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Rokan Hulu untuk segera melakukan langkah-langkah strategis, di antaranya melakukan mapping daerah rawan banjir, perkiraan dampak bencana, termasuk beberapa korban bencana yang akan ditimbulkan,'' ujarnya sebagaimana dilaporkan goriau.

Sementara itu, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, sebagaimana dilaporkan antara, dilansir covesia.com, pihaknya membangun dapur umum di tiga kecamatan terkait semakin meluasnya area banjir.

Kasi Bantuan dan Jaminan Sosial dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Rohul, Abdul Haris, Senin mengatakan, ketiga kecamatan itu, yakni Kecamatan Rambah, Rambah Hilir dan Rambah Samo. Di tiga kecamatan itu, ada 13 desa yang masih terendam banjir. (cal)

Berita Terkait

Baca Juga