3.033 Km Jalan di Provinsi Riau Rusak

3033 Km Jalan di Provinsi Riau Rusak Ilustrasi (net)

Covesia.com - Sepanjang 3.033 Kilometer jalan provinsi Riau mengalami kerusakan dan belum dilakukan perbaikan seluruhnya.

Kepala Dinas Bina Marga Riau, Syafril Buchari mengakui hal tersebut dan menyatakan bahwa masih banyak jalan rusak yang belum dilakukan perbaikan.

"Sebagian kita selesaikan pada tahun ini, namun ada juga yang kita alihkan pada anggaran tahun depan," ujar Syafril seperti dilansir goriau.

Akibat kerusakan jalan tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meminta kepada instansi terkait agar memprioritaskan perbaikan jalan untuk keselamatan dan kenyamanan masyarakat berkendara.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, H Zaini Ismail, mengatakan, dalam hal ini Dinas Bina Marga Provinis Riau harus menggesa perbaikan seluruh jalan yang rusak. Salah satunya seperti Jalan Lingkar Kubang yang kondisinya bisa mengancam keselamatan para pengendara.

"Bukan hanya untuk jalan yang rusak itu saja, tetapi seluruh jalan yang menjadi tanggung jawab Pemprov Riau harus segera diselesaikan oleh Dinas Bina Marga," tegas Zaini Ismail.

Karena dirinya beserta para petinggi di Pemprov Riau sudah banyak mendapat laporan dan keluhan dari masyarakat akan kondisi jalan yang rusak parah.

"Kepentingan masayarakat harus diprioritaskan, karena insfrastruktur jalan tentu saja menjadi kebutuhan kita bersama," tandas Zaini. (ryv/ary)

Berita Terkait

Baca Juga