Khalid Saifullah Terpilih sebagai FPRB Sumbar 2018-2021

Khalid Saifullah Terpilih sebagai FPRB Sumbar 20182021 Khalid Saifullah (Dok.Pribadi)

Covesia.com - Khalid Saifullah terpilih sebagai ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Sumatera Barat periode 2018-2021 dalam Musyawarah Besar RPRB Sumbar yang berlangsung 4-6 Januari 2018 di Grand Rocky Bukittinggi.

"Tim Perumus Penyempurnaan Pengisian Struktur Kepengurusan FPRB Sumbar mengamanahkan Khalid Saifullah sebagai ketua dan Noko Rinaldi sebagai sekretaris , serta beberapa nama dalam kepengurusan," ujar Ketua Bidang Humas dan Publikasi FPRB Sumbar, Patra RIna Dewi kepada covesia.com, Sabtu (7/1/2018).

Menurut Patra, FPRB tersebut berfungsi sebagai wadah memfasilitasi pengurangan risiko bencana (PRB) ke dalam sektor pembangunan di Sumbar. Selain itu juga untuk fungsi konsultasi, koordinasi dan mediasi daerah dalam membangun pemahaman dan pengembangan upaya PRB bagi para pihak atau pemangku kepentingan di Sumbar

"FPRB juga untuk wadah advokasi dan rekomendasi terhadap kebijakan dan pelaksanaan PRB yang telah dilaksanakan oleh pemerintah, multi stakeholder dan masyarakat," ujar Patra.

Sementara ruang lingkupnya, lanjut Patra, untuk melakukan pengelolaan dan penataan kegiatan-kegiatan internal forum meliputi pendataan anggota, kesekretariatandan evaluasi kegiatan PRB di Sumbar

"Memberikan rekomendasi dalam upaya mendorong pengarusutamaan PRB di Sumbar," tegasnya.

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga