Alumni FT UNP 93 Gelar Reuni Perak 29 April

Alumni FT UNP 93 Gelar Reuni Perak 29 April Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D (tengah) saat menerima kunjungan Panitia Reuni Perak Alumni FT UNP Angkatan 93 beberapa waktu lalu. Rektor Ganefri menyambut baik dan mendukung Reuni Perak tersebut. (dok.Panitia)

Covesia.com - Alumni Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Padang  (FPTK IKIP Padang) atau Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (FT UNP) angkatan 1993 akan menggelar acara Reuni Perak. Reuni 25 tahunan ini dilaksanakan Minggu, 29 April 2018 di Ruang  Serba Guna Kampus Orange FT UNP.

Ketua Panitia Reuni Perak FT UNP 93, Syafrijon, mengatakan para alumni FPTK IKIP Padang angkatan 93 memang sudah sangat rindu dan ingin sekali untuk bersilaturahmi. 

“Ada yang sudah 20 tahunan tidak bertemu, jadi sudah sangat kangen untuk bersilaturahmi,” kata Syafrijon dalam pers rilis yang diterima covesia.com, Rabu (4/4/2018).

Menurut Syafrijon yang kini menjabat sebagai Kepala Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer (BPAA) Agam itu, jumlah alumni FPTK IKIP Padang angkatan 93 lebih  kurang 350 orang. Sedangkan total alumni FPTK IKIP Padang atau FT UNP sekitar 17.000 orang. 

Alumni angkatan 93 itu, tersebar di berbagai kota, kabupaten, provinsi di tanah air. Bahkan juga ada yang berkarir di luar negeri.   

“Konfirmasi kepada panitia, mayoritas alumni akan hadir. Mudah-mudahan bisa di atas 90 persen,” katanya optimis.

Rangkaian acara Reuni Perak telah disiapkan oleh panitia pelaksana dengan sebaik dan semenarik mungkin. Harapannya, rasa kangen dan rasa rindu para alumni dapat terobati dengan Reuni Perak tersebut. 

Para alumni diharapkan juga dapat menjadikan momen reunian menjadi titik awal untuk membuat kegiatan atau program yang bermanfaat, seperti halnya yang telah dimulai oleh jajaran Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni (DPP Iluni) FT UNP.

Rektor UNP Ganefri menyambut baik agenda Reuni Perak Alumni FPTK IKIP Padang/FT UNP angkatan 93. Pasalnya, alumni merupakan salah satu bagian penting dari perguruan tinggi. Alumni turut berperan di dalam kemajuan sebuah perguruan tinggi, tak terkecuali UNP. 

“Ini sangat positif. Saya bangga, alumni begitu bersemangat. Saya mendukung,” kata Ganefri, saat menerima kunjungan  jajaran Panitia Pelaksana Reuni Perak, beberapa waktu lalu di Rektorat UNP.

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga