ACT Salurkan Bantuan Seragam Sekolah di SD Terpencil Kepulauan Mentawai

ACT Salurkan Bantuan Seragam Sekolah di SD Terpencil Kepulauan Mentawai Bersama ATC, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyerahkan bantuan seragam sekolah kepada Kepala Sekolah SD 36, Sikakap, Mentawai (Ist)

Covesia.com - ACT atau Aksi Cepat Tanggap menyalurkan bantuan berupa seragam sekolah untuk anak SD di Kepulauan Mentawai, Minggu (03/04/2018). Bantuan yang bekerja sama dengan Pemprov Sumbar itu ditujukan kepada SD 36 Taikako, Sikakap.

"Anak-anak kita di Mentawai mesti mampu cepat berlari dalam menghadapi tantangan persaingan global saat ini. Mengikuti bangku sekolah merupakan sesuatu keharusan dalam belajar dan meningkatkan SDM Mentawai agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri," ujar Wagub Nasrul Abit usai menyerahkan bantuan bersama ATC kepada kepala sekolah dan camat setempat di Padang.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, kepedulian masyarakat dan para donatur yang di himpun ACT sangatlah sesuatu kebaikan dalam kemanusiaan, berbagi dalam beramal bagi kesejahteraan umat. 

Sementara Head Marketing dan Komunikasi ACT Sumbar, Zeng Wellf mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu program Tepian Negeri agar siswa di pelosok mendapatkan pendidikan yang sama dengan siswa di kota.

"Bantuan pakaian seragam sekolah yang diberikan ACT ini adalah salah satu realisasi dari program Tepian Negeri yang digulirkan Aksi Cepat Tanggap. Kita ingin, saudara-saudara kita yang jauh di pelosok negeri bisa merasakan pendidikan yang sama dengan saudara-saudara kita yang lainnya." kata Zeng Wellf, kepada Covesia.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga