Lima Grup Musik Meriahkan Kota Padang dalam PIOM Fest 2018

Lima Grup Musik Meriahkan Kota Padang dalam PIOM Fest 2018 Foto: M.Fadli MZ

Covesia.com-Pentas sakral salah satu grup musik dari kota berkesempatan tampil pertama dalam ajang Padang Indian Ocean Musik Festival (PIOM Fest) 2018 yang diselenggarakan hingga dua hari kedepan di Kota Padang.

Grup musik Pentassakral yang terbentuk sejak tahun 1991 tersebut menampilkan musikalisasi puisi dengan tema senandung orang Pesisir dalam kegiatan PIOM Fest 2018.

"Tema yang diusung untuk PIOM Fest ini menceritakan kehidupan masyarakat  Pesisir, bagaimana cara mereka hidup dan mengelola sumber kehidupan yang ada di daerah Pesisir,"ujar Nina, sesepuh Pentas sakral yang juga tampil dalam PIOM Fest 2018 di Padang, Jumat, (3/8/2018)

Selain grup musik Pentassakral, ada empat musisi lagi yang tampil yaitu, Flame of the Forest dari Singapura,  Lakshman Daz Baul dan Sonya Mazumdar dari India, Erick Trithon dari Mauretius dan Mayangsari dari Bengkulu.

Dalam penampilannya, Lakshman Daz Baul yang menggunakan pakaian adat India dan menapilkan musik etnis yang berisikan pesan-pesan agama dalam setiap lirik lagunya.

Terkait dengan penampilan sejumlah musisi tersebut, Zarini salah seorang pengunjung PIOM Fest mengungkapkan kegiatan ini dimanfaatkannya untuk melihat tradisi dan kebudayaan yang ditampilkan oleh musisi.

"Saya jadi tau bahwa masih banyak alat musik yang belum pernah saya lihat, seperti alat tiup dari kerang, ini pertama kali saya lihat,"ungkapnya kepada covesia.com.

(fdl)

Berita Terkait

Baca Juga