Ini Dia 7 Spot Mancing yang Paling Banyak Digemari Para Angler

Ini Dia 7 Spot Mancing yang Paling Banyak Digemari Para Angler ilustrasi (foto: Pixabay)

Covesia.com - Kegiatan memancing merupakan salah satu hobi yang banyak dilakukan untuk melepas stres akibat rutinitas dan pekerjaan yang menjemukan. Meskipun terkesan membosankan, namun kegiatan memancing memiliki keseruannya sendiri.

Buat kamu yang hobi mancing, laut adalah tempat yang paling seru buat ngelempar kail. Adrenalin kamu bakal terpacu saat kail kamu berhasil dilahap ikan. Bagi para angler alias pemancing yang memakai joran, senar, reel dan umpan, sensasi yang dirasain ketika berhasil menangkap ikan paling besar atau paling banyak, adalah hal yang tak bisa dilupakan.

Dikutip covesia.com dari berbagai sumber, berikut ini adalah lokasi yang paling banyak digemari para angler buat mancing.

Perairan Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat

Untuk menuju spot ini, sudah jadi petualangan tersendiri bagi para angler. Lokasinya cukup jauh dari pelabuhan Muaro, Padang. Kamu perlu menyewa kapal nelayan agar bisa sampai ke tengah laut.

Meskipun angin berembus cukup kencang, tapi begitu kamu sampai di spot ini, adrenalin kamu bakal mengalir deras. Karena di perairan ini dipenuhi banyak ikan-ikan predator seperti Barrakuda dan Giant Trevally alias ikan Kuwe. Rata-rata ikan di lokasi ini berukuran sedang ke besar. Kamu bakal puas setiap kali strike ikan di sini.

Perairan Kepulauan Karimunjawa, Jawa Tengah

Di kepulauan ini memang sangat terkenal dengan spot menyelamnya. Banyak turis lokal hingga mancanegara yang berkunjung ke sini untuk menikmati keindahan biota laut, karena di sini kamu bisa menyelam atau snorkeling sambil melihat beranekaragam ikan di perairan yang jernih dan pasir putih yang indah.

Begitu kayanya spot ini akan ikan-ikannya, tak heran kalau lambat laun tempat ini jadi salah satu lokasi favorit untuk memancing. Sayangnya, fasilitas mancing di sini masih belum memadai. Padahal, banyak angler yang berkunjung ke sini untuk memancing ikan Tenggiri, Giant Trevally, Kakap hingga Tuna dalam ukuran yang lumayan besar.

Perairan di Sekitar Pulau Weh, Aceh

Pulau yang terletak di Sabang, bagian paling barat dari Indonesia ini memang terkenal dengan wisata baharinya. Di sini, terdapat banyak gugusan karang, jadi tak heran kalau ada banyak jenis ikan yang bisa kamu temui di perairan di sekitar pulau Weh.

Mulai dari ikan Kerapu, Giant Trevally, Tuna, bisa kamu pancing di sini. Saking banyaknya, tak heran kalo para pemancing pro sering berkunjung ke spot ini. Keseruan mancing dan indahnya alam dan laut di sekitar kamu bakal jadi pengalaman tersendiri. Meskipun fasilitas yang ditawari untuk para pemancing belum begitu memadai, kamu tak nyesel deh sedikit ‘berjuang’ buat sampai ke lokasi ini.

Perairan di Sekitar FakFak hingga Kaimana, Papua Barat

Lokasi ini adalah surganya para angler atau pemancing. Karena dengan sarana dan infrastruktur yang tersedia di FakFak, kamu bisa leluasa untuk memancing tanpa kesulitan apa pun. Ada banyak kapal yang disewakan dengan anak buah kapal yang berpengalaman.

Selain itu resor yang nyaman untuk penginapan juga sudah banyak tersedia. Tidak hanya itu, kedalaman lautnya mencapai 1000 meter dan merupakan rumah buat Giant Trevally dan Tuna.

Ada ribuan Tuna yang beratnya nyaris 100kg ada di spot ini! Kalo kamu berencana buat berkunjung ke lokasi ini, para pemancing menyarankan untuk datang di bulan November. Karena saat itulah kamu bisa panen ikan.

Laut Banda, Maluku

Buat kamu yang pengen mancing ikan berukuran jumbo, spot ini adalah tempat yang paling tepat! Dengan kedalaman laut yang mencapai 5000 meter, ombak yang besar dan angin yang selalu berubah, sudah bisa dipastikan tempat ini dihuni sama ikan-ikan raksasa.

Kalau kamu nyewa kapal tradisional nelayan, kamu bakal di ajak ke zona drop-off di mana tempat ikan-ikan besar itu menanti. Tak heran kalo banyak pemancing profesional yang bela-belain mancing ke sini. Meskipun infrastruktur di lokasi ini masih belum sempurna, tapi kapal-kapal nelayan banyak yang tersedia buat kamu sewa.

Kepulauan Alor

Alur merupakan salah satu surga nya pecinta seafood, karena di pulau ini banyak wisata kuliner yang menyajikan hidangan dari hasil laut seperti berbagai jenis ikan. Lokasi wisata yang terdapat di Nusa Tenggara Timur (NTT) ini menawarkan sejuta pesona untuk anda nikmati.

Mulai dari snorkeling, diving dan mancing menjadi tempat yang pas dan terbaik yang ada di Indonesia.Jika anda hobi mancing, inilah salah satu lokasi terbaik yang wajib anda kunjungi. Untuk melakukan aktifitas mancing anda bisa charter kapal Natalia 7 dan melakukan perjalanan di sekitar kepulauan Alor dengan di pandu oleh tim ABK yang berpengalaman tentunya.

Pantai Tidung

Kamu juga bisa berlibur sambil melakukan hobi memancing di Pantai Tidung, Kepulauan Seribu. Kamu bisa menuju ke pulau tidung kecil, di sana nanti akan ada dermaga lama yang bisa menjadi area melemparkan jorang untuk mencari ikan.

Tak hanya memancing, di objek wisata tersebut kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan seperti menyusuri pantai dengan sepeda, berkemah, snorkeling, dan lainnya.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga