Isak Tangis Iringi Jasad Sumarti Ningsih Menuju Liang Lahat

Isak Tangis Iringi Jasad Sumarti Ningsih Menuju Liang Lahat

Cilacap - Isak tangis keluarga dan kerabat mengiringi penguburan jasad tenaga kerja Indonesia (TKI) yang menjadi korban mutilasi di Hong Kong, Sumarti Ningsih (23), di pemakaman umum Desa Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu, sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebelum dibawa ke pemakaman yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah duka di Grumbul Banaran RT 02 RW 05, Desa Gandrungmangu, jasad Sumarti Ningsih terlebih dulu disalatkan oleh keluarga dan tetangga.

Jenazah putri ketiga pasangan Achmad Kaliman dan Suratmi itu tiba di rumah duka pada Rabu dini hari, diantar oleh petugas dari Kementerian Luar Negeri dan Jaringan Buruh Migran Indonesia (JBMI).

Staf Kementerian Luar Negeri Ricardo Gita Perkasa mengatakan pemerintah melalui Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong tetap mengawal kasus Sumarti Ningsih, termasuk persidangan terhadap pelaku pembunuhnya.

"Kami juga mengupayakan agar barang-barang Sumarti Ningsih yang masih di Hong Kong bisa dipulangkan ke Indonesia," katanya.

Terkait asuransi dan santunan, dia mengatakan, Sumarti Ningsih pergi ke Hong Kong menggunakan visa turis sehingga tidak mendapatkan asuransi dan santunan. (ant/lif)

Berita Terkait

Baca Juga