Batigo Fest Ditabuh, Ratusan Anak Muda Kreatif Sumbar Antusias

Batigo Fest Ditabuh Ratusan Anak Muda Kreatif Sumbar Antusias Penampilan atraksi seni saat pembukaan Batigo Fast di Kupi Batigo, Jalan KH Ahmad Dahlan, Padang, Senin (28/10/2019) malam.

Covesia.com - Ratusan anak muda kreatif di Sumatera Barat terlihat antusias saat pembukaan event Batigo Fest di Kupi Batigo, Jalan KH Ahmad Dahlan, Padang, Senin (28/10/2019) malam.

Batigo Fast sendiri merupakan wadah atau gabungan event kreatif anak muda di Sumbar dan akan berlangsung hingga 2 November mendatang. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit.

Dalam Batigo Fest ditampilkan pameran berbagai produk kreatif, penampilan musik, atraksi seni. Dalam kegiatan itu juga memberikan penghargaan kepada tiga pelaku seni kreatif di Sumbar, yaitu Yusrizal KW, Haris Inyiak, dan Kapten Moed.

Ketua Sumbar Kreatif Yulviadi Adek mengatakan,  kegiatan ini terlaksana berkat dorongan dari anak muda kreatif di Sumbar. Tujuannya ialah bagaimana anak muda di Sumbar bisa menghasilkan produk yang inovatif sehingga bisa bersaing di pasar.

Menurutnya, Batigo Fest digelar selain ajang unjuk kebolehan hasil kreativitas anak-anak muda, juga sekaligus untuk memperingati hari Sumpah Pemuda.

"Dengan wadah ini kita berupaya mendorong dan saling berbagi antar sesama anak muda kreatif. Mereka bisa berinovasi untuk menghasilkan karya," jelasnya.

Wakil Gubernur Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyatakan, saat ini setidaknya kebanyakan UMKM yamg ada di Sumbar terkendala soal pemasaran.

Namun, dengan adanya Batigo Fast ini, Nasrul Abit meyakini bisa menghasilkan produk yang kreatif akan bisa memasarkannya dengan baik.

"Kita mendorong dan memberikan keleluasan kepada anak muda ini agar bisa menciptakan inovasi dan kreativitas yang pastinya bisa diterima konsumen," jelasnya.

Sementara itu, Janu Arijanto Ketua P3I (Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia) mengungkapkan saat ini yang dibutuhkan dalam sebuah karya tidak lain adalah kreativitas. Karena tanpa inovasi tidak akan dilirik oleh masyarakat.

"Kita mengapresiasi anak muda kreatif yang terhimpun di Batigo Fast ini, mereka semua kreatif dan bisa menghasilkan karya yang disukai banyak orang," jelasnya.

(lif)



Berita Terkait

Baca Juga