Masyarakat Sungai Pua-Agam Jadikan Perpustakaan Sebagai Pusat Kegiatan Remaja

Masyarakat Sungai PuaAgam Jadikan Perpustakaan Sebagai Pusat Kegiatan Remaja Masyarakat Sungai Pua Agam Jadikan Perpustakaan Sebagai Pusat Kegiatan Remajan (Foto: Ist)

Covesia.com - Pemuda Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) jadikan Perpustakaan nagari sebagai pusat berbagai kegiatan para remaja di daerah itu.

Salah seorang pengurus Ikatan Remaja Nagari Sungai Pua (Isnas), Deri Syahputra mengatakan, sejak diaktifkan kembali tahun 2016, pustaka nagari ini setiap harinya selalu terbuka baik untuk pelajar maupun umum.

"Bangunan perpustakaan nagari Sungai Pua cukup luas, Selain untuk membaca buku, tempat ini juga bisa digunakan untuk musyawarah maupun pelatihan," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Selasa (29/10/2019).

Pustaka nagari ini memiliki cukup banyak koleksi buku, saat ini sekitar 3000 unit buku dengan berbagai judul disediakan di dalam pustaka serta beberapa waktu yang lalu mendapatakan sumbangan ratusan buku dari Perpustakaan Nasional.

"Selain buku, perpustakaan juga difasilitasi dengan 3 unit komputer serta wifi, jika tidak menemukan buku masyarakat bisa mengaksesnya di internet," lanjutnya.

Selain itu, seandainya belum selesai membaca, pengunjung diperbolehkan untuk membawa buku pulang dengan jangka waktu 2 hari, jika sudah dikembalikan boleh meminjam buku dengan judul lainnya.

"Biasanya pelajar atau mahasiswa sungai pua sering mencari referensi buku kesini, kita mengizinkan untuk dibawa pulang selama 2 hari," tutupnya

(han/nod)

Berita Terkait

Baca Juga